Jelajah Sambil Beramal, Jelajah Adat Indonesia di Kubu Gadang

oleh -
Jelajah Sambil Beramal, Jelajah Adat Indonesia di Kubu Gadang

Universitas Malaya Lakukan Jelajah Adat Indonesia di Kubu Gadang

Padang Panjang, SEMANGATNEWS – Jelajah adat di Indonesia atau lebih di kenal sebagai (JADI), merupakan suatu program yang dianjurkan oleh Kolej kediaman Tuanku Bahiyah, Universitas Malaya diaman ahli – ahlinya terdiri dari pada mahasiswa dan mahasiswi Universitas Malaya, Senin (03/02)

Program Jelajah Adat Indonesia atau yang lebih dikenal dengan istilah (JADI) ini telah dijalankan sebagai proyek tahunan dari Universitas Malaya yang sudah berlansung selama 6 tahun.

Kegiatan ini mengkonsep kemasyarakatan, keseniaan dan kebijakan yang mempunyai slogan kata JADI yaitu, “Jelajah Sambil Beramal.”.

Baca Juga:  Lewat Panggung Sandiwara, PPKG Galang Dana Pembangunan Balai Desa

Kali ini sebanyak 40 Mahasiswa dan Mahisiswi dari Universitas Malaya yang ditambah dengan, 2 Orang dosen, dan 2 wakil pelajar melakukan kegiatan Jelajah Adat Indonesia di Kubu Gadang yang akan berlansung selama 6 hari mulai tanggal 3 Februari sampai 8 Februari.

Dimana pada hari pertama ini Mahasiswa dan Mahasiswi Universitas Malaya tersebut menggelar latihan di Balai Desa Wisata Kubu Gadang untuk Pertunjunkan Seni yang akan di tampilkan besok malam di Gedung Pertunjukan Hoerijah Adam ISI Padang Panjang.

Baca Juga:  DPRD Padang Panjang Sahkan Tujuh Perda

Adapun latihan yang dilakaun untuk pertunjukan besok malam yaitu Latihan Syair, Tari Inang Kreasi , Tarian Wau Bulan, Tarian Songket ,dan Dua nyanyian duet. (Rel)