Jelang Berakhirnya TMMD Kodim Kendal, TNI dengan Rakyat Semakin Erat

oleh -

KENDAL – Kedekatan warga dan personel Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Desa Sendang kulon Kecamatan Kangkung Kabupaten Kendal semakin erat.
Kepala Desa Sendangkulon Kecamatan Abdul Haris , menuturkan, ia melihat sendiri program TMMD mampu membuat hubungan TNI AD dan masyarakat menjadi tidak ada jarak.

“Sejak ada gelaran TMMD ke-109 Kodim 0715/Kendal di desa kami, tidak ada lagi batas yang membatasi kami dengan TNI,” kata Abdul di sela-sela kegiatan pembangunan Pengecoran Jalan sepanjang 1200 meter di Desa Sendang kulon Kecamatan Kangkung.

Menurut Abdul, dengan adanya program TMMD bisa meninggalkan kesan berbeda kepada masyarakat. Dia menjelaskan, masyarakat desa menganggap tentara sebagai sahabat masyarakat. Sekarang malah masyarakat berterima kasih karena TNI membantu membangun desa.

“Awal TMMD, warga di sini agak malu-malu dan sungkan karena beranggapan TNI itu sangar, tetapi setelah membaur mereka merasakan kedekatan dan kekeluargaan yang erat,” tuturnya. (Pendim 0715/Kendal)