Jelang Perkuliahan Tatap Muka, Bupati Eka Putra Kunjungi IAIN Batusangkar

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar, Eka Putra, S.E. dan Richi Aprian, S.H, M.H. yang belum genap satu bulan kepemimpinanya di Kabupaten Tanah Datar, bergerak cepat menuntaskan permasalahan-permasalahan yang di hadapi wagra Tanah Datar.

Tak terkecuali perhatiannya di bidang pendidikan, terutama di Perguruan Tinggi Negeri Islam yang satu-satunya berada dalam wilayah tanah datar yakni Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar.

Baca Juga:  Pemkab Tanah Datar Dukung Penuh Alih Status IAIN Batusangkar Menjadi UIN

Setelah satu tahun lamanya Dunia dilanda wabah pandemi Covid-19, tak terkeculi Indonesia, sampai menghambat proses perkuliah di IAIN Batusangkar, hal ini yang di sampaikan Rektor yang di wakili Wakil Rektor I Dr. Ridwal Trisoni, M.Pd yang didampingi wakil Rektor II, Ka. BIRO, Kabag Umum dalam kunjungan Bupati tanah datar ke IAIN Batusangkar, sabtu (06/03/21)

Baca Juga:  Sijago Merah Habisi Rumah Tilena di Jorong Cempaka

“Dengan proses panjang yang sudah dilakukan oleh pihak IAIN Batusangkar, mulai dari persiapan sarana protokol covid-19 untuk menghadapi perkuliahan secara tatap muka/luring dengan aturan normal baru, dan juga mediasi dengan pihak-pihak terkait, seperti BPBD, dinas kesehatan, pendidikan dan di bawah komando ketua satgab Covid-19 Pemerintah Tanah Datar,” ucap Ridwal Trisoni.

Baca Juga:  Warga Kayu Tanduak Terkonfirmasi Positif Covid-19 Sebanyak Empat Orang

Dari permasalahan itulah Bupati tanah datar Eka Putra bergerak cepat untuk mengunjungi dan pastikan persiapan IAIN Batusangkar yang akan melakukan kuliah tatap muka/luring, di samping mendatangi kampus IAIN Batusangkar, juga bersilahturrahmi dengan Civitas Akademika IAIN Batusangkar, setelah dilantiknya Bupati tanah datar periode 2021-2024.