Jelang Perkuliahan Tatap Muka, Bupati Eka Putra Kunjungi IAIN Batusangkar

by -

SEMANGATNEWS.COM – Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar, Eka Putra, S.E. dan Richi Aprian, S.H, M.H. yang belum genap satu bulan kepemimpinanya di Kabupaten Tanah Datar, bergerak cepat menuntaskan permasalahan-permasalahan yang di hadapi wagra Tanah Datar.

Tak terkecuali perhatiannya di bidang pendidikan, terutama di Perguruan Tinggi Negeri Islam yang satu-satunya berada dalam wilayah tanah datar yakni Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar.

Setelah satu tahun lamanya Dunia dilanda wabah pandemi Covid-19, tak terkeculi Indonesia, sampai menghambat proses perkuliah di IAIN Batusangkar, hal ini yang di sampaikan Rektor yang di wakili Wakil Rektor I Dr. Ridwal Trisoni, M.Pd yang didampingi wakil Rektor II, Ka. BIRO, Kabag Umum dalam kunjungan Bupati tanah datar ke IAIN Batusangkar, sabtu (06/03/21)

“Dengan proses panjang yang sudah dilakukan oleh pihak IAIN Batusangkar, mulai dari persiapan sarana protokol covid-19 untuk menghadapi perkuliahan secara tatap muka/luring dengan aturan normal baru, dan juga mediasi dengan pihak-pihak terkait, seperti BPBD, dinas kesehatan, pendidikan dan di bawah komando ketua satgab Covid-19 Pemerintah Tanah Datar,” ucap Ridwal Trisoni.

Dari permasalahan itulah Bupati tanah datar Eka Putra bergerak cepat untuk mengunjungi dan pastikan persiapan IAIN Batusangkar yang akan melakukan kuliah tatap muka/luring, di samping mendatangi kampus IAIN Batusangkar, juga bersilahturrahmi dengan Civitas Akademika IAIN Batusangkar, setelah dilantiknya Bupati tanah datar periode 2021-2024.

Kita mendatangi dan juga memastikan semua prosedur protokol covid-19 yang diterapkan di IAIN Batusangkar yang akan dimulainya perkuliahan tatap muka, direncanakan minggu depan tanggal 08 maret 2021 seperti tempat cuci tangan, cek suhu tubuh dosen, karyawan dan mahasiswa, dan juga informasi-informasi yang menerapkan 3 M.

Eka Putra juga mengajak seluruh keluarga besar IAIN batusangkar senantiasa disiplin mematuhi protokol kesehatan. “Mari tetap patuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M, jangan pernah remehkan,” sambung Bupati.

“Dengan akan dimulainya perkuliahan di IAIN Batusangkar, ini secara tidak langsung akan menumbuhkan perekomomian di wilayah tanah datar, khusunya di wilayah lima kaum, seperti kos-kosan, angkot, driver ojek, dan warung-warung UMKM yang sangat mengharapkan kehadiran mahasiswa IAIN Batusangkar,” harapnya.

Sementara itu tempat terpisah Rektor IAIN batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Sc mengucapkan terimakasih Bapak Wakil Bupati Tanah Datar, Eka Putra dan Richi Aprian dan sejumlah perangkat pemerintah daerah tanah datar, untuk tindak lanjut yang cepat, tepat dan bijaksana, dalam memajukan pendidikan di tanah datar.

“Insya allah minggu depan (8 maret 2021) perkuliahan secara tatap muka/luring dengan aturan normal baru bisa kita laksanakan di IAIN Batusangkar,” Sebut Rektor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.