Joni Mahasiswa UMSB Terima Penghargaan Tingkat Nasional

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Mahasiswa Padang Panjang berhasil meraih prestasi kategori Terbaik Utama Festival Pahlawan Desa tingkat Nasional tahun 2021 Kawal Pancasila dari desa.

Joni Saputra saat mengikuti lomba ini saat ia jadi mahasiswa semester akhir Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat (UMSB) kampus 2 di Padang Panjang.

Baca Juga:  Pemko Padang panjang kan Berikan Penghargaan untuk Tokoh Masyarakat Saat HJK

Hari ini Joni menerima penghargaan dari Megawati setelah seminggu ia selesai diwisuda di UMSB, kata Joni saat diwawancarai Kominfo via WA Senin (29/11).

Joni mengikuti lomba yang diadakan oleh Badan Kebudayaan Nasional bekerja sama dengan Badan Kebudayaan Nasional pusat PDI perjuangan dalam rangka memperingati 120 tahun Bung Karno bulan Juli lalu.

Baca Juga:  Tarung Derajat se-Sumbar Latihan Gabungan di Padang Panjang

Lomba ini diikuti sebanyak 357 peserta dari Sabang sampai Merauke dan alhamdulillah ia berhasil jadi salah satu kategori terbaik diantara 357 peserta ini.

Joni saat itu mengikuti lomba tersebut dengan membuat sebuah film tentang tokoh desa yang berpengaruh dan memiliki jasa di masyarakat dan jasanya tersebut diakui masyarakat banyak dan layak dijadikan pahlawan desa.

Baca Juga:  Wako Fadly Amran Pimpin Upacara Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Joni mengaku, banyak proses yang dilaluinya dalam mensukseskan festival ini mulai dari launching festival tepatnya 5 Juli 2021 kemarin, pengiriman karya 5 hingga 31 Juli 2021, hingga penilaian oleh dewan juri pada 9 sampai 16 Agustus 2021, dan pada tanggal 17 Agustus 2021 tepat dihari kemerdekaan diumumkan 120 besar.

No More Posts Available.

No more pages to load.