Jubir Gugus Tugas Sumbar : Positif Covid 19 di Sumbar Meningkat Menjadi 31 orang

by -

Semangatnwes, Padang – Ada penambahan dan kenaikan angka yang positif covid-19 dari berbagai daerah di Sumbar saat ini berjumlah 31 orang. Naik 3 (tiga) orang dari jumlah kemaren yang 28 orang.

Hal ini disampaikan Kepala Biro Humas Setdaprov Sumbar selaku jubir gugus tugas Covid 19, Drs. Jasman melalui whastappnya jam 16.00 wib, Jum’at ( 10 April 2020)

Jasman juga menambahkan, jumlah yang telah sembuh dari covid-19 bertambah dari 4 (empat) orang menjadi 6 (enam) orang. Artinya terjadi penambahan kesembuhan pasien sebanyaj 2 (dua) orang lagi yang semuanya berasal dari Kota Padang dan merupakan pasien isolasi mandiri di rumah masing-masing.

“Namun demikian, tetap terjadi penambahan pasien positif covid-19 sebanyak 3 (tiga) orang dengan rincian, 2 (dua) orang pasien SPH dan 1 (satu) orang di M Jamil Padang yang kedua-duanya berjenis kelamin wanita”, ungkapnya.

Berikut rincian perkembangan Covid-19 di Sumbar yang sumber datanya kami ambil dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumbar.

Total ODP 4.573, naik dari hari sebelumnya yang berjumlah 4.066 orang.

Proses pemantauan 1.324 orang. Selesai Pemantauan 3.249 orang. Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 106 orang. Masih dirawat (menunggu hasil lab) 21 orang. Isolasi di rumah 10 orang. Dinyatakan negatif 75 orang

Positif Covid-19 :Total 31 orang. Dirawat 14 orang, dengan rincian: RS M Jamil 7 orang,  RSAM 3 orang
SPH 3 orang, M Zein 1 orang. Pasien Isolasi di Rumah 8 orang: RSAM 3 orang, RSUD Pariaman 1 orang, Isolasi Mandiri di Rumah 4 orang.  Sembuh 6 orang dan meninggal dunia 3 orang

Sebagai catatan, bahwa semua hasil lab berasal dari Laboratorium Fak Kedokteran UNAND Padang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.