Kabinda Aceh Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Lantunan shalawat nan merdu yang dilantunkan para santri sambut kedatangan Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Aceh, Brigjen TNI M. Abduh Ras saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di pesantren Ibdaul Islam Kampung Paya Ketenggar. Kegiatan vaksinasi bagi sivitas akademika dayah dan masyarakat pada Sabtu (23/10) yang digelar di dua lokasi di Kecamatan Manyak Payed dalam upaya pencegahan pandemi Covid-19 di masyarakat.

Baca Juga:  Bupati Rusma Yul Anwar, Jalan Kaki, Seberangi Sungai, Daki Bukit Temui Warga Korban Tanah Longsor

Kabinda Aceh menilai bahwa pandemi Covid-19 hingga saat ini belum berakhir. Maka diperlukan kekompakan dan sinergitas antara masyarakat dengan para pemangku kepentingan untuk mencegah terjadinya lonjakan kasus terkonfimasi positif Covid-19 menjelang akhir tahun 2021.

“Ancaman virus ini belum berakhir. Pemerintah Indonesia sedang perang melawan ancaman gangguan Covid-19. Ini tentu perlu keterlibatan semua komponen bangsa. Kita harus bekerja sama untuk memutuskan mata rantai penyebaran virus” ujar Brigjen TNI M. Abduh Ras.

Terkait dengan vaksin, Kabinda Aceh ini mengatakan vaksin bukanlah hal yang baru bagi masyarakat Indonesia umumnya, sebelumnya beberapa jenis vaksin, seperti vaksin campak dan cacar sebahagian besar masyarakat telah menerimanya.

Baca Juga:  Dua Minggu Terakhir Payakumbuh Zona Hijau, Hari Ini Kembali Ditemukan 2 Kasus Positif Covid-19

Lanjutnya, vaksinasi yang digelar secara massal bertujuan membentuk kekebalan tubuh komunal, sehingga dampak virus Corona Sars-2 bisa ditekan sedemikian rupa. Lebih jauh Brigjen Abduh mengatakan, sekurangnya dibutuhkan presentase sebesar 70% dari total warga yang tervaksin lengkap supaya kekebalan tubuh komunal terbentuk.

No More Posts Available.

No more pages to load.