Kadis LH Sumbar : Stop Open Dumping Pengelolaan Sampah, Masa Toleransi Sudah Berakhir

oleh -

Kadis LH Sumbar : Stop Open Dumping Pengelolaan Sampah, Masa Toleransi Sudah Berakhir

Semangatnews, Padang – Ada hal yang istimewa dalam acara Rakernas LHK tanggal 27 – 28 Feb 20 di Yogyakarta dimana selama 2 hari Menteri LHK Republik Indonesia Siti Nurbaya, memimpin rapat itu langsung tanpa berhenti dan mendengarkan secara langsung permasalahan dan rencana kerja masing-masing dirjennya. Salah satu yang cukup menarik yang disampaikan oleh Dirjen Gakum Rosio Ridho Sani bahwa Direktorat Gakum ke depannya  akan memberikan “perhatian khusus” terhadap pengelolaan sampah (TPA) baik yang dilakukan secara regional oleh Pemerintah Provinsi maupun yang dilakukan oleh Permerintah kabupaten/kota.

Baca Juga:  Meresahkan Sekali, Aplikasi Penghasil Uang yang Satu ini Buat Kamu gak Bisa Tidur

Hal ini diungkap Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Barat Ir. Siti Aisyah, MSi kepada semangatnews disela-sela kesibukan melalui whastaap, Minggu ( 1/3/2020)

Kadis LH Sumbar lebih lanjut menyampaikan, selain untuk mendukung Kebijakan Strategis Nasional (Jakstranas) dalam mencapai target nasional pengelolaan sampah yaitu pengurangan sampah 30% dan penanganan sampah 70% di tahun 2025 tetapi juga untuk menjalankan amanah UU no 18 tahun 2008 tentang Pengelolaan Sampah.

Baca Juga:  20 Twibbon Hari Kesehatan Mental Internasional 10 Oktober 2021, Pasang Bingkai Foto 'World Mental Health Day' di WA, FB, IG, Twitter dan Media Sosial Lainnya

” UU tentang pengelolaan sampah tersebut menyatakan Pemerintah Daerah diberi kesempatan untuk menutup dan tidak melakukan pengelolaan sampah terbuka ” open dumping” paling lama 5 tahun sejak UU tersebut diterbitkan. Kalau dihitung tahun terbitnya, masa toleransi untuk menggunakan sistim open dumping pengelolaan sampah sudah berakhir”, ujar Siti Aisyah.

No More Posts Available.

No more pages to load.