Kapolda Irjen Toni Harmanto : Sumbar Rangking 3 Tertinggi Indeks Potensi Kecurangan Pelaksanaan Pilkada

oleh -

Kapolda Irjen Toni Harmanto : Sumbar Rangking 3 Tertinggi Indeks Potensi Kecurangan Pelaksanaan Pilkada

Semangatnews, Padang – Saat ini berdasarkan data yang ada di kepolisian, Sumatera Barat rangking 3 tertinggi Indeks Potensi Kecurangan Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur serta pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Hal ini diungkap Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto pada Rapat Koordinasi Kehumasan Pemprov Sumbar dengan Humas Kab/ko se Sumbar di Covention Hall Bukit Lampu Kota Padang, Kamis (5/3/2020).

Hadir dalam kesempatan tersebut, Gubernur Irwan Prayitno, Direktur Fasilitasi Pemda Kemendagri, Kabiro Humas, Forkopimda, Humas-humas Pemkab/ko se Sumbar, Humas BUMN/BUMD, Humas-Humas OPD dilingkungan Pemprov dan kepala sekolah SMA/SMK/MAN se Kota Padang.

Baca Juga:  Berantas Rabies, Pemprov Sumbar Gandeng Organisasi Buru Babi

Irjen Toni Harmanto juga sampaikan Provinsi Sumbar juga urutan 7 tingkat kriminalitas secara nasional.

“Ada peningkatan kegiatan kriminalitas dan narkoba di Sumbar, kondisi ini perlu disikapi kebersamaan kita pemerintah dan masyarakat untuk saling mengawasi lingkungan masing-masing. Peran tokoh adat dan masyarakat sesuatu yang penting dalam menekan tingkat kriminalitas tersebut”, ujarnya.

Polda Sumbar juga ungkapkan, Sumatera Barat juga termasuk daerah nomor 6 pada kerawanan konflik pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada).

Baca Juga:  Masyarakat Solok Sadar Wisata Dukung Gunung Talang jadi Destinasi Wisata Internasional

“Kami mengadakan rapat internal memetakan potensi kerawanan konflik di Sumbar, dan kami terkejut menemukan 247 potensi konflik. Namun kami kemudian melakukan berbagai hal kelapangan menemui masyarakat, beberapa Daerah dan membangun kemitraan dengan melakukan pendekatan hingga saat potensi konflik tinggal 204”, ujar Toni.

No More Posts Available.

No more pages to load.