Kapolres Bukittinggi Targetkan Vaksinasi Massal , 1.000 Pelajar Plus Masyarakat.

by -

Kapolres Bukittinggi Targetkan Vaksinasi Massal , 1.000 Pelajar Plus Masyarakat.

SEMANGATNEWS.COM- Untuk pencapaian target vaksinasi Covid-19 di daerah Sumatera Barat khususnya di Kota Bukittinggi berbagai upaya dilakukan pemerintah termasuk menggandeng organisasi.Salah satunya adalah Harly Davidson Clubs Indonesia (HDCI ) di GOR Bermawi Gulai Bancah Bukittinggi Sabtu (25/09/2021).

Kegiatan dihadiri langsung Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol. Teddy Minahasa, SH. SIK selaku Presiden HDCI,
Walikota Bukittinggi Erman Safar, Kapolres Bukittinggi dan Dandim 0304 Agam.

Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Teddy Minahasa, SH., SIK mengatakan, angka capaian vaksin Covid-19 di Bukittinggi luar biasa karena dari jumlah penduduk Bukittinggi yang wajib di vaksin 47 persen dan belum termasuk vaksin hari ini. Bukittinggi lebih cepat dari daerah lain di Sumatera Barat .
“Untuk capai target vaksin Sumatera Barat perangkat Pemerintah Daerah, Polda , Polres akan kita giatkan secara maksimal. Setiap institusi memiliki kuota vaksin serta melakukan sosialisasi agar masyarakat tergerak kesadarannya karena begitu pentingnya vaksinasi bagi masyarakat,” ujar Kapolda sumbar.

“Untuk vaksin di Sumbar sudah mencapai 25% dari sekian ribu penduduk namun Kota Bukittinggi sendiri sangat banyak” paparnya

Vaksinasi merupakan kebutuhan bagi masyarakat. Selama ini terkesan bahwa vaksinasi program Pemerintah tetapi yang hendak dicapai adalah kesadaran masyarakat bahwa vaksin suatu kebutuhan bagi masyarakat.

Sementara itu Walikota Bukittinggi Erman Safar mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumatera Barat sekaligus sebagai ketua HDCI Sumbar yang peduli dengan program pemerintah dalam hal vaksinasi bagi masyarakat dan pelajar di Kota Bukittinggi.

“Sampai saat ini masyarakat telah divaksin sekitar 47 persen dari target penduduk kota Bukittinggi yang wajib divaksin sebanyak 70 persen atau sekitar 90 ribu jiwa. Saat ini posisi Bukittinggi urutan kedua di daerah Sumatera Barat dalam pencapaian target vaksin covid-19.”ujar
Erman safar.

Kapolres Bukittinggi Akbp.Dedy Prawiranegara SH.SIK menjelaskan untuk vaksinasi massal ini ditargetkan dalam angka 1000 orang divaksin yang terdiri atas masyarakat dan pelajar. Bagi masyarakat dan pelajar yang ingin di Vaksin .KSRS telah menyediakan bus untuk antar jeput.

“Dengan kegiatan vaksin massal ini herd imunity masyarakat akan terwujud di Kota Bukittinggi “ tutup Kapolres Bukittinggi. Yet.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.