Kapolres Sergai Hadiri Kunker Anggota DPR RI Fraksi Gerindra di Serdang Bedagai.

by -

Kapolres Sergai Hadiri Kunker Anggota DPR RI Fraksi Gerindra di Serdang Bedagai.

Semangatnews, Sergai (Sumut) – Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang bersama Kasat Pol air AKP Candra T Situmorang menghadiri kunjungan kerja anggota DPR RI M Husni SE di Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara.

Kunjungan kerja Anggota DPR RI Praksi Gerindra ini dalam Rangka Pembangunan Pulau Berhala Sebagai Titik Pusat Pengembangan Wawasan Bela Negara di Indonesia Bagian Barat Dengan Konsep “Eco Marine Tourism”bertempat di Aula Tengku Rizal Nurdin di Pemerintah Serdang Bedagai,Selasa(10/3/2020) sekira pukul 10:00WIB.

Dalam kegiatan ini turut hadir Buparti Sergai Ir. H. Soekirman, Ketua DPRD Sergai dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan, Dandim 0204/DS Letkol Kav. Samsul Arifin,S.E,M.Tr (Han), Wakil Bupati Sergai H. Darma Wijaya,S.E, Kajari Sergai Paian Tumanggor, S.H,M.H, Anggota DPRD Sergai Fraksi Gerindra, Pimpinan OPD Pemkab Sergai, Camat Tanjung Beringin Safruddin,S.E,M.Ap, Kapolsek Tanjung Beringin AKP Marhalam Napitupulu,S.Pd, Danramil Tanjung Beringin Mayor Inf. Muchsin,S.Ag.

Bupati Serdang Bedagai Ir H Soekirman mengucapkan selamat datang di Kabupaten Serdang Bedagai. Kami ucapkan kepada anggota DPR RI dari Praksi Gerindra.

“Terimakasih kepada unsur Forkopimda Kabupaten Sergai yang telah hadir pada kegiatan ini. Bahwa Kecamatan Tanjung Beringin terdapat Pulau Berhala yang merupakan Pulau Terluar di Pulau Sumatera.

Setelah kegiatan ini, kita akan melakukan peninjauan di Desa Bagan Kuala Kecamatan Tanjung Beringin,” ungkap Bupati Soekirman.

Menurut Soekirman, Pulau Berhala seluas sekitar 44,75 Ha dan pulau berhala berbatasan dengan Negara Malaysia. Pulau Berhala sebagai kawasan Eco Marine Tourism dan memiliki Satwa seperti Penyu, langka (sejenis kancil) dan biawak.

“Selain itu, Kondisi Pos Pengamanan Pulau Berhala kurang memadai, baik kondisi fisik dermaga di Pulau Berhala sangat memprihatinkan. Baik tingkat Transportasi laut yang tidak memadai dan tidak adanya fasilitas komunikasi/Internet,” ungkapnya.

Ketua DPRD Sergai dr. M. Riski Ramadhan Hasibuan mengatakan bahwa kedatangan Komisi III DPR RI Bapak M. HUSNI, SE, MM di Kabupaten Sergai dalam rangka kunjungan kerja.

“Hubungan Pemerintah Daerah dengan DPRD Kabupaten Sergai sangat baik untuk bersama-sama memajukan Kabupaten Sergai. Untuk itu, Harapan Kami aspirasi ini dapat terealisasi oleh Pemerintah khususnya di DPR RI dan berharap agar Pembangunan Pulau Berhala ini dapat berjalan dengan baik dan mendapatkan perhatian dari DPR RI,” ungkap Ketua DPRD Sergai.

Sementara itu, Anggota DPR RI M. Husni dalam arahanya bahwa hari ini kita fokus membahas Bela Negara dalam rangka pembangunan Pulau Berhala sebagai Eco Marine Tourism.

“Bahwa usaha untuk pembangunan Pulau Berhala harus didukung oleh Pemerintah. Saya selaku Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra akan menyampaikan di Rapat Paripurna DPR RI nantinya terkait pembangunan Pulau Berhala di Kabupaten Serdang Bedagai,” ungkap M. Husni

Sementara itu, Dandim 0204/DS Letkol Kav. Samsul Arifin,S.E,M.Tr (Han) mengatakan bahwa jarak tempuh dari Pantai Cermin ke Pulau Berhala sekitar 4 jam.

“Dimana agar Pos Kamla Tanjung Beringin dapat menentukan waktu keberangkatan dan lakukan pengecekan cuaca pada kegiatan kunjungan ke Pulau Berhala,” kata Letkol Kav. Samsul Arifin

Menurutnya, Pastikan cuaca yang bersahabat pada kegiatan tersebut dan apabila cuaca tidak mendukung agar tidak memaksakan keberangkatan dan kegiatan agar ditunda,” tutupnya.

Sementara itu, Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang SH, Mhum dalam sambutanya mengatakan Nantinya apabila pulau Berhala sudah dibuka pasti akan banyak turis yang datang dan Polres Sergai akan melakukan pengamanan di lokasi tersebut.

“Polres Sergai akan berkoordinasi dengan TNI dan Pemkab Sergai untuk pengamanan di Pulau Berhala,” ucap Kapolres Sergai.

Kapolres menambahkan, Nelayan Pukat Trawl sangat merugikan khususnya keindahan alam di Pulau Berhala.

“Jarak tempuh dari Kantor Pol Air ke Pulau Berhala memakan waktu sekitar 4 jam, sedangkan jarak tempuh dari Pulau Berhala ke Malaysia hanya sekitar 2 jam,”ujarnya.

Bahwa sesuai dengan instruksi dari Bapak Presiden RI agar pembangunan Pulau Berhala tersebut agar segera dilaksanakan,”tambah Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang.

Senada dikatakan Wakil Bupati Kabupaten Sergai, H Darma Wijaya mengatakan, Bahwa sesuai dengan paparan yang disampaikan Bupati Sergai tadinya diharapkan agar kita memahami hal tersebut.

“Terimakasih kepada Bapak M. HUSNI, SE, MM, yang telah berkunjung ke Kabupaten Sergai pada pembangunan Pulau Berhala. Karna Pulau Berhala sangat berpotensi bagi kemajuan di Kabupaten Serdang Bedagai,”tutup mengakhiri kata sambutan.

Selanjutnya Penyerahan plakat oleh Wakil Bupati Sergai kepada Anggota DPR RI an. M. Husni, SE, MM.(Bambang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.