Karang Taruna Berprestasi Nagari Andaleh Bertemu Bupati

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Bupati Kabupaten Limapuluh Kota, Safaruddin Dt. Bandaro Rajo terima kunjungan pengurus karang taruna nagari Andaleh, Kecamatan Luak di ruang kerja kantor bupati, Sarilamak, Selasa (30/03).

Dalam pertemuan itu, karang taruna nagari Andaleh didampingi oleh forum karang taruna Kabupaten Limapuluh Kota, menerima nasehat dan motivasi dari bupati.

“Mereka hadir untuk menyampaikan keikutsertaannya dalam penilaian lomba Karang Taruna berprestasi tingkat propinsi Sumatera Barat, setelah sebelumnya mendapat predikat sebagai Karang Taruna terbaik tingkat kabupaten Limapuluh Kota,” kata bupati saat ditanya awak media, Rabu (31/03).

Baca Juga:  Wagub Audy : Bangun Promosi Wisata Mentawai Tanpa Kotak Yang Membatasi Pikiran

Sebagaimana kita ketahui, Karang Taruna merupakan sebuah organisasi yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat, khususnya bagi generasi muda di tiap-tiap nagari. Karang Taruna merupakan bagian khusus dalam perjalanan generasi muda di daerah kita, dan sekaligus merupakan salah satu pilar penentu kokoh-tidaknya sebuah daerah. Para pemuda yang tergabung dalam Karang Taruna adalah sosok motor penggerak perubahan dan sekaligus bergerak untuk memastikan proses perubahan tersebut tetap sesuai dengan tuntutan zaman dalam konteks pembaharuan dan pembangunan daerah

Baca Juga:  BNPB- RI Lakukan Verikasi Usulan Penanganan Darurat Batang Lengayang

“Kepada mereka saya sampaikan, bahwa Karang Taruna ini adalah organisasi yang unik, sebab dia menjadi organisasi yang tidak pernah mengabaikan kearifan lokal serta peningkatan kemampuan personal setiap anggotanya dalam mendorong terciptanya kesejahteraan bagi warga masyarakat sekitarnya. Kepada mereka juga saya sampaikan perihal pengalaman saya selama puluhan tahun menjadi aktivis berbagai organisasi, dan hal itu pula yang ikut mengantarkan saya sampai ke posisi saat sekarang ini,” imbuh Dt. Safar.