Karang Taruna Gelar Pesantren Leadership Ramadhan

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Kegiatan Pesantren Leadership Ramadhan Karang Taruna se-Kota Padang Panjang 1442 H merupakan kegiatan yang sangat positif dan efektif bagi para pemuda untuk menemukan jari diri, serta meningkatkan ilmu dan pengetahuan agama. Kegiatan ini juga dapat meningkatkan ukhuwah Islamiyah antara para peserta.

Demikian antara lain disampaikan Wakil Wali Kota, Drs. Asrul saat membuka kegiatan tersebut di Islamic Center, Senin (26/4). “Di samping meningkatkan ilmu dan pengetahuan agama juga dapat meningkatkan ukhuwah Islamiyah, sehingga menumbuhkan semangat persaudaraan untuk bersama-sama berjuang, saling mengisi dan belajar serta membekali diri dengan nilai-nilai syariat islam,” sebutnya.

Baca Juga:  Wabup Pessel Rudi Hariyansyah, Buka Gerakan Pasar Murah Bagi Tenaga Honor

Kepada peserta yang mengikuti kegiatan ini, Asrul berpesan agar mengikuti setiap rangkaian kegiatan ini dengan ikhlas dan sungguh-sungguh serta fokus dalam menerima setiap materi yang disampaikan. Tak lupa cermat mengambil hikmah dari informasi dan wawasan yang telah disampaikan.

“Besar harapan saya, setelah mengikuti kegiatan ini, Kota Padang Panjang akan memiliki generasi muda milenial yang bertaqwa serta berakhlakul karimah. Yaitu generasi yang kuat imannya, mantap ilmunya, baik amalnya, dan mulia akhlaknya,” harapnya.

Baca Juga:  Pastikan Prokes, Babinsa Pantau Kegiatan Ibadah Sholat Tarawih

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Padang Panjang, Muhammad Gandhi mengatakan, kegiatan ini berangkat dari permasalahan sosial yang muncul di tengah masyarakat yang tidak dapat dipungkiri salah satunya juga disebabkan karena pemuda itu sendiri. Masih banyaknya pemuda yang tidak bisa menentukan arah masa depannya secara jelas. Terkadang membuat mereka mengambil jalan pintas yang berujung pada tindakan kriminal, seperti mengonsumsi narkoba dan perilaku yang mengganggu ketertiban umum lainnya.