Kartu BSU Guru PAI Bukan PNS Sudah Bisa Dicetak, Ini Penjelasan Kemenag

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Para penerima Bantuan Subsidi Upah (BSU) guru PAI Bukan PNS sudah bisa mempersiapkan tahapan proses pencairannya.

Direktur Pendidikan Agama Islam (PAI) pada sekolah Rohmat Mulyana memastikan bahwa tahapan pencetakan kartu ini sudah bisa dilakukan.

“Tombol cetak Kartu BSU sudah kami buka pada 23 Desember 2020 pukul 08.00 WIB,” tegas Rohmat Mulyana di Jakarta, Kamis (24/12).

Rohmat Mulyana menjelaskan bahwa, berdasarkan hasil verifikasi dan validasi data, ada 79.181 Guru PAI Bukan PNS Tahun 2020 yang berhak menerima BSU.

Baca Juga:  Kedatangan Vaksin Tahap ke-49, Stok Cukup dan Distribusi Cepat jadi Kunci Keberhasilan Vaksinasi

Sebanyak 68.035 BSU guru akan ditranser ke rekening yang sudah tervalidasi melalui Aplikasi SIAGA.

Sedangkan sebanyak 11.146 BSU guru akan ditransfer ke rekening baru Bank BTN dan BRI Syari’ah.

“Kami sudah bersurat kepada Kanwil Kemenag Provinsi, c.q Kabid PAIS/PAKIS/Pendis di seluruh Indonesia berikut lampiran daftar nama penerima BSU guru PAI Bukan PNS,” jelas Rohmat.

Baca Juga:  2 Cara Download Sertifikat Vaksin Tahap 1 dan 2 di Peduli Lindungi.id

Dana  BSU  untuk  setiap  guru  PAI Bukan PNS, kata Rohmat, sebesar Rp1,8 juta. Dana BSU ini dikenakan potongan pajak sebesar 6%.

BSU Guru PAI bukan PNS yang proses pencairannya melalui rekening  penerima selain BTN, akan dikenakan biaya kliring sebesar dua ribu sembilan ratus rupiah.

“Dana  BSU untuk  guru PAI  bukan PNS yang rekeningnya sudah tervalidasi pada aplikasi SIAGA, akan ditransfer secara bertahap mulai 22 Desember 2020,” jelas Rohmat.

No More Posts Available.

No more pages to load.