Kedepankan Preemtif dan Preventif, Polres Padang Panjang Gelar Operasi Patuh Singgalang

oleh -

SEMANGATNEWS.COM, PADANG PANJANG – Operasi Patuh Singgalang yang dimulai hari ini, Senin (13/6), lebih mengedepankan upaya preemtif dan preventif.

Demikian diutarakan Kapolres, AKBP. Novianto Taryono, S.H, SIK, M.H saat membuka operasi ini dalam apel bersama yang diikuti Dinas Perhubungan Kota Padang Panjang dan Kabupaten Tanah Datar, Satpol PP Damkar di lapangan Mapolres.

Baca Juga:  Covid-19 Melandai, UPTD Pengolahan Kulit Kembali Berproduksi

“Langkah preemtif yang kita kedepankan dengan melakukan penyuluhan dan peneguran kepada masyarakat yang melakukan pelanggaran dalam berlalu lintas,” sebut Novianto.

Selain preemtif, katanya, juga dilakukan kegiatan preventif berupa patroli.

“Kita tidak hunting mencari pelanggar. Pada intinya adalah memberikan teguran kepada pelanggar lalu lintas,” ujarnya.

Ia juga berharap kepada masyarakat untuk terus disiplin berlalu lintas. Selain itu juga terus meningkatkan etika dalam berlalu lintas demi keselamatan pengguna jalan.

Baca Juga:  Wako Hendri Septa Nyatakan; Padang Siap Tuan Rumah Porprov XVI 2023

Pihaknya juga menyebutkan, Ops Patuh Singgalang ini merupakan kerja sama antara Polres bersama Dishub Padang Panjang dan Tanah Datar, Satpol PP dan Damkar, Brimob, serta TNI yang berada di wilayah hukum Polres Padang Panjang.

“Kita bekerja sama dengan Dishub, Satpol PP dan TNI dalam operasi ini, dengan Satlantas sebagai leading sectornya,” tuturnya lagi.

Baca Juga:  Diserahkan Wako Fadly Amran, Pemko Bantu Pontren Muhammadiyah Rp 300 Juta

Ikut hadir pada apel ini, perwakilan Jasa Raharja, Efri Noviandri, serta undangan lainnya.(eti)

No More Posts Available.

No more pages to load.