Kehadiran Kampus UIN Imam Bonjol Sungai Bangek, Dorong Pengembangan Pembangunan Kota Padang

oleh -

Kehadiran Kampus UIN Imam Bonjol Sungai Bangek, Dorong Pengembangan Pembangunan Kota Padang

Semangatnews, Padang – Wali Kota Padang Mahyeldi mengucapkan terimakasih atas pembangunan Kampus III UIN Imam Bonjol di Sungai Bangek Kecamatan Koto Tangah. Karena, pembangunan kampus tersebut telah meningkatkan perekonomian masyarakat dan pengembangan pembangunan di kawasan pinggir Kota Padang.

“Kita, Pemko Padang terus mendorong pembangunan di daerah pinggiran Kota Padang. Karena berdampak pada pemerataan pembangunan, pengembangan pusat perekonomian baru, dan kawasan pemukiman”, ujar Mahyeldi pada acara Pembangunan Gedung Pendidikan Kampus III UIN Imam Bonjol Padang, Rabu (5/2/2020).

Ia juga mengatakan, kehadiran perguruan tinggi dan sekolah-sekolah di Kota Padang bukan hanya untuk kesejahteraan masyarakat dan pemerataan pembangunan tetapi yang lebih penting dari semua itu adalah untuk meningkatkan SDM dan kesadaran masyarakat terhadap pendidikan.

Baca Juga:  Wawako Hendri; Protokol Kesehatan Kunci Keberhasilan Sekolah Tatap Muka

“Kehadiran dan pengembangan pembangunan Kampus III UIN Imam Bonjol ini juga bisa meningkatkan pengetahuan dan keilmuan agama, termasuk beratambahnya jumlah para penghafal Al- Quran dan Al-Hadist di Kota Padang”, imbuhnya lagi.

Sementara itu, Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Dr. H. Eka Putra Wirman, Lc, MA, mengatakan, pembangunan gedung pendidikan Kampus III UIN Imam Bonjol melalui pembiayaan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) sebagai sebuah mata rantai yang panjang sejak 2015.

Baca Juga:  Gubernur Sumbar Imbau Objek Wisata Di Tutup Sementara Pada Libur Tahun Baru

“Kita mengucapkan terima kasih setinggi-tingginya kepada Tim Project Implementation Unit (PIU) IDB UIN Imam Bonjol Padang; Dr. Yasrul Huda, Dr. Arwendria dan kawan-kawan yang telah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari keberhasilan ini”, ujarnya.