Kelebihan dan Kekurangan WhatsApp Mod yang Wajib Diketahui

by -
Ilustrasi WhatsApp MOD. (Foto: Netray)
Ilustrasi WhatsApp MOD. (Foto: Netray)

SEMANGATNEWS.COM – Kini ada semakin banyak aplikasi WA mod atau WhatsApp mod yang hadir sebagai alternatif dari aplikasi WhatsApp original.

Walaupun sebenarnya WhatsApp sudah memiliki banyak fitur bermanfaat yang mampu mempermudah penggunanya, namun nyatanya aplikasi modifikasi dari WhatsApp masih banyak diminati.

Sebut saja GB WhatsApp, aplikasi ini merupakan salah satu WA mod yang banyak digemari karena fiturnya yang bahkan lebih kaya dibandingkan dengan aplikasi orisinilnya.

Meskipun menggiurkan, aplikasi WA mod tetap menghadirkan sejumlah risiko yang cenderung merugikan penggunanya. Nah, kali ini kami akan memaparkan tentang sejumlah kelebihan dan kekurangan dari WhatsApp mod yang wajib diketahui sebagaimana yang dilansir dari situs ayovaksindinkeskdi.id berikut ini :

Kelebihan WhatsApp Mod

Berikut adalah sejumlah kelebihan dari WhatsApp mod:

1. Bisa menyembunyikan status online

Kita semua tahu bahwa WhatsApp tak memiliki fitur untuk menyembunyikan status online-nya.

Berbanding terbalik, sejumlah WhatsApp mod memiliki fitur ini, sehingga sangat cocok untuk orang yang sangat melindungi privasinya.

2. Bisa mengunduh WhatsApp Story

Jika Anda memiliki kebiasaan mengunduh WhatsApp Story teman Anda, maka WhatsApp mod bisa jadi adalah angin segar untuk Anda.

Hal ini karena aplikasi tiruan WhatsApp sering hadir dengan fitur atau tombol untuk mengunduh WhatsApp Story orang lain.

3. Bisa mengirim file dengan kualitas yang lebih baik

WhatsApp mod umumnya hadir dan menawarkan kemampuan pengiriman file dengan jumlah yang lebih banyak dan kualitas file yang lebih baik, jika dibandingkan dengan WhatsApp versi original.

4. Bisa melakukan penjadwalan pesan

WhatsApp mod juga memiliki kemampuan untuk menjadwalkan pesan yang akan Anda kirim.

Dengan aplikasi ini, pesan yang Anda kirim di malam hari pun dapat Anda jadwalkan untuk dikirim keesokan harinya pada jam kerja.

Kekurangan WhatsApp Mod

Selanjutnya, berikut adalah kekurangan yang juga wajib Anda pertimbangkan:

1. Tak bisa di-download di platform resmi

Tak seperti aplikasi WhatsApp yang bisa Anda download via App Store atau Google Play Store, aplikasi WhatsApp mod hanya bisa Anda unduh melalui situs-situs tertentu yang tidak resmi.

2. Adanya risiko kebocoran data dan serangan malware

Sayangnya pemakaian WhatsApp mod tak bisa menjamin Anda untuk terhindar dari serangan malware dan risiko kebocoran data pribadi.

3. Update aplikasi yang hanya bisa dilakukan secara manual

Karena tak tersedia di App Store, Google Play Store, atau platform penyedia lainnya, Anda diharuskan untuk melakukan update aplikasi tanpa adanya pemberitahuan dan hanya bisa dilakukan secara manual dengan mencari update terbaru melalui Google Search, atau mesin pencari lainnya.

Akhir Kata

Sekian penjelasan kami tentang kelebihan dan kekurangan dari WhatsApp Mod.

Walaupun terkesan lebih canggih dibandingkan WhatsApp original, ternyata aplikasi ini juga memiliki sejumlah kekurangan yang wajib Anda pertimbangkan sebelum menginstalnya. Semoga informasi dari kami bermanfaat. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.