Kelola Potensi Nagari BUMNag Harus Diberikan Pembinaan Secara Berkelanjutan

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Wakil Bupati Pesisir Selatan, Rudi Hariyansyah berharap agar pemerintah nagari kedepan memaksimalkan fungsi Badan Usaha Milik Nagari (BUMNag) untuk memacu nagari tumbuh menjadi kekuatan ekonomi yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Ya, kita meminta pemerintah nagari di Pesisir Selatan lebih fokus mengelola BUMNag, sehingga memberikan dampak ekonomi pada masyarakat di masa mendatang,” pinta Wabup Rudi Hariyansyah, Jumat (11/6) di Painan.

Baca Juga:  Anggota Satgas TMMD Laksanakan Goro Massal

Lebih lanjut dikatakan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPMDP2KB) diminta melakukan pembinaan dan pendampingan terhadap BUMNag yang ada di nagari-nagari di Kabupaten Pesisir Selatan secara intensif dan berkelanjutan.

“Dengan adanya pembinaan dan pendampingan tersebut, maka BUMNag dapat melaksanakan fungsinya dengan baik serta berupaya mencarikan solusi atas persoalan yang muncul,” katanya.

Baca Juga:  Diduga Pusing, Pencari Barang Bekas Ditemukan Meninggal Di GOR Kubu Gadang

Disebutkan, saat ini BUMNag terus didorong mengembangkan usaha-usaha ekonomi produktif sesuai potensi yang dimiliki masing-masing nagari. “Melalui pembinaan dan pendampingan tersebut, nantinya diharapkan ada BUMNag yang menjadi andalan di Pesisir Selatan,” katanya.

Selanjutnya kata wabup, BUMNag hendaknya bersinergi dengan stakeholder lainnya seperti pihak perbankan dan diharapkan BUMNag kedepan semakin eksis serta memberikan kesejahteraan bagi masyarakat nagari.

Baca Juga:  Sumbar Batalkan Perjalanan Dinas ke Jawa Antisipasi Covid-19

“BUMNag merupakan sebuah lembaga yang dapat mengelola potensi nagari secara optimal dalam upaya meningkatkan kesejahteraan, sekaligus menciptakan kemandirian nagari,” sebut wabup lagi.

No More Posts Available.

No more pages to load.