Keluarga Syamsul Effendi Terharu Ketika Merasakan Tidur di Rumah Dinas Wali Kota Padang

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Sore itu rumah kediaman Syamsul Effendi (43) yang berlokasi di Jl. Cindakir RT 01 RW 03, Kelurahan Teluk Kabung Utara, Kecamatan Bungus Teluk Kabung, tampak ramai dikunjungi warga.

Mereka berkumpul disana setelah mendapat informasi dari aparat pemerintah setempat bahwa rumah tersebut akan dikunjungi Wali Kota Padang Hendri Septa. Benar saja, tidak lama terlihat rombongan orang nomor satu di Kota Padang itu perlahan menuju rumah kayu sangat sederhana itu.

Baca Juga:  Gubernur Mahyeldi Buka Minang Old Star 20 Indonesia U-50

Sontak kehadiran Wako disambut warga dengan meriah. Kegembiraan paling dirasa oleh Syamsul Effendi beserta istri Roslaini (34) beserta tiga buah hatinya, Kurnia Ilham (12), Rosita Sanu (8) dan Risan Efendi (1) yang sebentar lagi tidak hanya akan mendapatkan hunian yang lebih layak, karena rumahnya akan dibedah, tetapi juga diajak menginap oleh Wako Padang di rumah dinasnya hingga Subuh menjelang.

Keluarga Syamsul Effendi terpilih menjadi keluarga kedua dari sebelas keluarga yang akan menerima bedah rumah dalam program “Semalam di Palanta” (SEMATA) yang tahun ini memasuki jilid kedua.

Baca Juga:  Gubernur Mahyeldi Sambut Baik Keinginan Asobsi Hadirkan Lembaga Pengelolaan Sampah di Nagari

“Pada Ramadhan 1443 H ini jumlah keluarga yang mendapatkan keberkahan program SEMATA bertambah, dari delapan keluarga menjadi sebelas keluarga,” ucap Wako Hendri Septa yang kala itu dampingi istri tercinta, Ny. Genny Hendri Septa, Rabu, (6/4).

“Tidak ada yang membahagiakan di bulan suci ini, selain dapat berbagi dengan sesama, terutama mereka yang benar-benar membutuhkan. Rumah adalah kebutuhan pokok, tempat berteduh dari panas dan hujan, tempat merangkai hari dan cerita bersama keluarga tercinta. Namun, masih banyak saudara kita yang kurang beruntung yang belum mampu mewujudkan rumah yang nyaman, bahkan jauh dari kata layak,” lanjut Wako.

No More Posts Available.

No more pages to load.