Kelurahan NDB Dinilai Tim Provinsi Sumbar, Disambut Siriah Carano, Silek Dan Barongsai

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB), Kecamatan Payakumbuh Barat dikunjungi oleh Tim Penilai Provinsi dalam ajang Lomba Kelurahan Berprestasi Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2022, Selasa (21/6).

Ketua Tim Penilai Amasrul, SH yang merupakan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Provinsi Sumatera Barat dan rombongan didampingi Wali Kota Riza Falepi, Ketua TP-PKK Kota Payakumbuh Ny. Henny Riza Falepi, Sekretaris Daerah Rida Ananda, Ketua Komisi B DPRD Kota Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam, Ketua Dharmawanita Elfriza Zaharman yang datang disambut dengan penampilan pertunjukan Barongsai dari etnis Tionghoa yang tergabung dalam Himpunan Bersatu Teguh (HBT) Kota Payakumbuh, serta penampilan Silek Pasak Tuo dan Carano sebagai bentuk dari heterogennya kelurahan yang berada di pusat Kota Payakumbuh itu.

Baca Juga:  Sedang Mandi-mandi di Lubuak Tongga, Padang, 3 Pelajar Diperkirakan Tenggelam dan Hanyut

Turut hadir Unsur Forkopimda, Kepala OPD, Camat, serta Lurah dan tokoh masyarakat se Kota Payakumbuh.

Wali Kota Riza Falepi dalam sambutannya mengatakan selaku kepala daerah sangat mendukung dan mengapresiasi diselenggarakannya penilaian kelurahan tingkat Provinsi Sumatera Barat ini, karena dengan adanya penilaian ini akan semakin memacu kelurahan untuk menggali dan mengembangkan potensi yang dimilikinya, serta dapat diperoleh masukan yang berguna bagi perkembangan dan upaya pembenahan di waktu mendatang.

Baca Juga:  Pemandangan Umum Fraksi Golkar Terhadap 3 Ranperda Dalam Rapat Paripurna

“Melalui kegiatan penilaian kelurahan berprestasi ini, juga akan meningkatkan peran aparatur pemerintah dalam membina dan memberdayakan masyarakat serta mendorong partisipasi masyarakat dalam percepatan pembangunan, sehingga akan tercipta masyarakat kelurahan yang sejahtera,” kata Riza Falepi.

No More Posts Available.

No more pages to load.