Kemajuan Pembangunan Kabupaten Kepulauan Mentawai Cukup Berkembangan Pesat

oleh -
Wagub Sumbar bersama Wabup Kortanius Sabaleake kunjungi trans Mentawai dan kawasan lapangan terbang

Kemajuan Pembangunan Kabupaten Kepulauan Mentawai Cukup Berkembangan Pesat

Semangatnews, Kepulauan Mentawai – Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, melalui Deputi Bidang Koordinasi Infrastruktur dan Transportasi Kemenko Marves, Ridwan Djamaluddin kembali terjun langsung, guna meninjau berbagai progress pembangunan infrastruktur di Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat.

“Banyak kemajuan, tinggal nanti tindak lanjut terkait formalitas administrasi yang akan dilakukan, kemudian semangat kita samakan, dan beberapa infrastruktur sudah terlihat. Ada Pelabuhan di Labuhan Bajau kira-kira sudah 70%, dan akan diselesaikan tahun ini, tinggal jalan Trans yang akan dilaksanakan oleh Kementerian PU-PR pun sudah. Desember tahun lalu kami tinjau juga dan sudah berjalan cukup baik, investor juga sudah siap dan kita akan jadikan wilayah ini sebagai tempat wisata eksotis kelas dunia, agar nantinya bisa membantu meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat di Mentawai dan Sumatera Barat,” ungkap Deputi Ridwan disela-sela kunjungan kerja di kawasan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mentawai, Senin (03/08/2020).

Dalam kunjungan kerja bersama Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit, Bupati dan Wakil Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet dan Kortanius Sabeleake, serta perwakilan dari Kemenko Perekonomian, Kementerian PU-PR, Kementerian Perhubungan, pihak swasta sebagai investor, dan perwakilan institusi terkait lainnya tersebut, Deputi Ridwan mengungkapkan, bahwasanya berbagai proyek infrastruktur di Mentawai sudah banayk mengalami kemajuan.

Deputi Bidang Infrastruktu Menves Ridwan Djamaluddin meninjau kawasan jalan Trans Mentawai bersama Wagub Nasrul Abit dan Bupati Yudas Sabagalet serta rombongan

Deputi Ridwan lalu menjelaskan, sesuai arahan Presiden Joko Widodo, yang kemudian ditegaskan oleh Menko Marves Luhut B. Pandjaitan, bahwa perintahnya sudah jelas, yaitu membangun berbagai proyek infrastruktur yang bermanfaat bagi masyarakat, utamanya di luar Pulau Jawa.