Kembali Meledak, 18 Warga Terkonfirmasi Positif Covid-19 Di Payakumbuh

oleh -

Semangatnews Payakumbuh – Ledakan besar kasus positif covid-19 di Kota Payakumbuh kembali terjadi. Sepanjang Minggu (18/10) ini, terkonfirmasi 18 orang warga kota positif virus corona. Ini merupakan jumlah kasus terbanyak sejak Maret lalu.

Dari 18 orang itu, tercatat satu dokter yang bertugas di RSUD Adnaan WD. Tiga hari sebelumnya, adik dokter ini yang bertugas di RSI Ibnu Sina, juga positif virus corona. Selain itu, juga terkonfirmasi positif anak dan suami salah satu doktet bersangkutan. Klaster keluarga positif covid-19 sudah mulai terjadi di kota randang ini.

Kepala Dinas Kesehatan Payakunbuh Bakhrizal didampingi Kabid Kesehatan Masyarakat Asmarini, di Payakumbuh, melaporkan, Minggu (18/10) sore, ke -18 positif covid-19 itu, sudah menjalani isolasi mandiri dan perawatan di beberapa tempat serta rumah sakit, selain di rumah sendiri.

Selain klaster rumah keluarga, klaster perkantoran juga masih terjadi di Payakunbuh. Seperti di tempat-tempat pelayanan publik. “Kita harus memperkatat prosedur protokol kesehatan di unit-unit yankes dan pelayanan keuangan, sebut Bakhrizal.

Dengan tambahan 18 orang, kasus positif covid-19 menjadi 251 orang.
Sedangkan, yang sembuh dari Covid-19, tidak terjadi dihari Minggu ini. Total angka kesembuhan tetap sebanyak 150 orang. Meninggal dunia, tercatat dua orang.

Tenaga kesehatan positif covid-19 itu, adalah dr. RA, RSUD Adnaan WD, kontak langsung dari adiknya dr. EFA. Dari EFA, juga terpapar suaminya, TA, 40 thn, Dinas PUPR, serta tiga anaknya, AQS, 12 thn, AYB, 5 thn, AMI, 2 thn, beralamat di Kelurahan Pakan Sinayan.

Berikutnya, perempuan RH, 36 thn, perawat RSI Ibnu Sina, warga Kelurahan Sawahpadang Aur Kuning, lelaki MHI, 21 thn, mahasiswa, asramaTiakar, lelaki HIS, 17 thn, pelajar, Tiakar, lelaki MH, 14 thn, pelajar, Tiakar, MFAH, 15 thn, pelajar, Parit Rantang, perempuan DGD, 36, kantor pengacara, Kubu Gadang Koto nan Ampek, lelaki Titin Handayani, 35 thn, Farmasi RSUD Adnaan WD, Tiakar, perempuan RTN, 13 thn, Tanjung Pauh.