Kemenag Dharmasraya Terima Penghargaan Dari Kemenag Sumbar

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Kakan Kemenag Dharmasraya H. Abdel Haq, S.Ag.MA terima piagam penghargaan dari Kanwil Kemenag Sumbar atas keberhasilan menjalin kerjasama yang baik dengan pemerintah kabupaten Dharmasraya dalam pengembangan pendidikan islam di wilayah itu. Penghargaan serupa juga diterima dua Kemenag lainnya dari Solok Selatan dan Tanah Datar

Piagam diserahkan oleh Kakanwil Kemenag Sumbar H. Hendri Bukhari yang disaksikan langsung pejabat eselon III dan ASN di jajaran Kanwil Kemenag dalam suatu upacara di halaman kantor Kemenag propinsi Sumbar, Senin (5/4)

Baca Juga:  Gubernur Mahyeldi Resmikan Masjid Lailatul Qadar, Puncak Gunung Singgalang

Tidak luput, piagam penghargaan juga diberikan oleh Kakanwil Kemenag Provinsi Sumbar kepada Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan atas perhatian dan kepeduliannya terhadap pembangunan keagamaan di daerah tersebut.

Kakan Kemenag Dharmasraya, Abdel Haq mengucapkan syukur atas keberhasilan ini, Menurutnya, ini adalah wujud dukungan dan kerjasama dari semua pihak yang peduli pendidikan, pemerintah daerah, jajaran internal Kemenag Kabupaten Dharmasraya yang semakin hebat dan kompak. Kinerjanya semakin dirasakan oleh masyarakat di Dharmasraya.

Baca Juga:  Dikunjungi Gubernur Sumbar, Masyarakat Sijunjung Harapkan Sumur Sinamar Bisa Berproduksi

Abdel Haq menambahkan, beliau mengapresiasi dukungan pemerintah daerah kabupaten Dharmasraya, ini dapat dibuktikan dengan adanya dukungan anggaran untuk pembinaan dan peningkatan kwalitas guru Pendidikan Agama Islam (PAI).

“Kendati itu masuk dalam anggaran perubahan, Alhamdulillah, bapak Bupati telah menganggarkan di APBD untuk peningkatan mutu Pendidikan Profesi Guru (PPG), khusus untuk guru SD dan SMP. Di samping itu, kita didukung juga fasilitas mobil untuk operasional,” sebut Kemenag