Kemendagri Nobatkan Pessel Pemda Sangat Inovatif

oleh -

Kemendagri Nobatkan Pessel Pemda Sangat Inovatif

SEMANGATNEWS.COM- Bupati Pesisir Selatan, Hendrajoni, menerima penghargaan Inovative Government Award (IGA) 2020, dari Kementerian Dalam Negeri RI (Kemendagri) sebagai “Pemerintah Daerah Sangat Inovatif” di Hotel Sulthan Jakarta, Jumat (18/12).

Penghargaan tersebut diserahkan secara simbolis oleh menteri dalam negeri, yang diwakili Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Muhammad Hudori. Untuk Kabupaten Pesisir Selatan, penghargaan tersebut langsung diterima oleh Bupati Hendrajoni.

” Alhamdulillah di akhir tahun ini kembali Pessel menerima penghargaan yang sangat bergengsi dari pemerinta pusat melalui Kemendagri,” kata Hendrajoni, melalui sambungan telpon seluler dari Jakarta.

Baca Juga:  Sekda Pessel, Mawardi Roska, S.IP, Buka Pelaksanaan Ujian SKD Bagi CASN

Menurutnya, penghargaan ini merupakan salah satu kado akhir tahun yang dipersembahkan bagi masyarakat Pesisir Selatan, dan merupakan hasil kerja Pemkab Pessel, beserta jajarannya bersama seluruh komponen masyarakat.

Dalam kesempatan itu, bupati, menyampaikan apresiasi kepada seluruh OPD atas kerjasamanya mengikuti ajang IGA 2020 dengan melengkapi berkas, dokumen pendukung, dokumen evidence inovasi masing-masing OPD dan menguploadnya ke dalam sistim aplikasi penilaian IGA.

Baca Juga:  Sekda Pesisir Selatan, Mawardi Roska Resmikan Mushalla SDIT Al Qudwah Nagari Surantih

Dikatakan, Kabupaten Pesisir Selatan, ditetapkan sebagai pemerintah daerah sangat inovatif bersama-sama dengan 195 pemda, yaitu 21 provinsi, 131 kabupaten dan 48 kota lainnya di Indonesia.

Kepala BapedaLitbang, Yozki Wandri, menyebutkan, pemerintah daerah yang menerima penghargaan Kategori Daerah Sangat Inovatif ini, adalah daerah yang mencapai indeks skor di atas 1.000 pada sistim penilaian IGA 2020.

No More Posts Available.

No more pages to load.