Kemendikbud RI Pilih Kota Padang Sebagai Pilot Project Program Sekolah Penggerak

oleh -
Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah ketika menghadiri secara virtual Peluncuran Merdeka Belajar Episode 7: Program Sekolah Penggerak oleh Mendikbud RI Nadiem Anwar Makarim, di Ruang VIP Rumah Dinas Wali Kota Padang, Senin (1/2/2021).

SEMANGATNEWS.COM – Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat terpilih menjadi pilot project pelaksanaan program Sekolah Penggerak yang digagas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI.

“Atas nama Pemerintah Kota Padang kami mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan pemerintah pusat. Kita mendukung dan bertekad menyukseskan program tersebut demi terciptanya pelajar Pancasila”

Hal itu disampaikan Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah ketika menghadiri secara virtual Peluncuran Merdeka Belajar Episode 7: Program Sekolah Penggerak oleh Mendikbud RI Nadiem Anwar Makarim, di Ruang VIP Rumah Dinas Wali Kota Padang, Senin (1/2/2021).

Baca Juga:  Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 3 Halaman 35 36 38 39 40 41 Pembelajaran 5 Subtema 1

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang Habibul Fuadi mengatakan, Kota Padang terpilih bersama dengan 132 kabupaten/kota di Indonesia sebagai pilot project Program Sekolah Penggerak tahun ajaran 2021/2022.

“Kita menyambut gembira terpilih menjadi bagian pilot project Program Sekolah Penggerak, yang mana hal ini tentunya akan mendorong percepatan peningkatan kualitas sekolah di Kota Padang,” ujar Kadis.

Baca Juga:  Kunci Jawaban Tema 9 Kelas 6 Halaman 131 132 134 135 137 138 139 Pembelajaran 6

Kepala Dinas Pendidikan Kota Padang itu menambahkan, Pemerintah Kota Padang telah melakukan berbagai kesiapan dalam melaksanakan sekolah pergerak, mulai dari kesiapan anggaran, MoU dengan Kemendikbud RI hingga nantinya kerjasama kepala dinas dengan kementerian terkait.

“Tahun ini kita diminta menyiapkan tiga sekolah, satu Sekolah Dasar (SD), satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebagai pilot project sekolah penggerak. Program ini akan terus berlanjut setiap tahunnya hingga sekolah di Kota Padang masuk dalam sekolah penggerak,” sebutnya.