Kemenko Marves RI Minta Pemprov Sumbar Lakukan Percepatan Pembangunan Infrastruktur dan Bersihkan Danau Maninjau.

oleh -
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan saat rapat koordinasi Pengembangan Wilayah Dan Percepatan Pembangunan Infrastruktur bersama Gubernur Sumbar Mahyeldi secara virtual di ruang rapat masing-masing, Senin (15/3/2021).

SEMANGATNEWS.COM –  Jalan-jalan di Sumatera Barat ( Sumbar) merupakan jalur padat logistik di lintas tengah Sumatera, yang memiliki lingkaran radius tikungan yang terlalu pendek, dan tanjakan terjal. Saya rasa Gubernur dan Bupati, Walikota sudah mengetahui semua dan tim Perhubungan maupun PUPR juga sudah paham tentang ini, sesuai harapan kita besama semoga jembatan layang ini dapat dilaksanakan sesuai dengan rencana. Percepatan pembangunan infrastruktur di Sumatera Barat salah satunya dengan adanya usulan pembangunan jembatan layang fly over panorama I sitinjau lauik. Jembatan itu dibangun bertujuan untuk mengurangi kecelakaan dan kemacetan yang sering terjadi.

Hal ini diungkapkan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi ( Kemenko Marves) Republik Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan, dalam  saat rapat koordinasi ( Rakor) Pengembangan Wilayah Dan Percepatan Pembangunan Infrastruktur bersama Gubernur Sumbar Mahyeldi secara virtual di ruang rapat masing-masing, Senin (15/3/2021).

Dalam rakor tersebut, Luhut Binsar Pandjaitan mengapresiasi Pemerintah Provinsi Sumatera Barat karena selama ini cepat merespons dan menyelesaikan dokumen untuk pengajuan program PEN (Pemulihan Ekonomi Nasional).

“Tim Kemenko Marves telah melakukan kunjungan lapangan di Provinsi Sumbar. dilanjutkan dengan diskusi dan penyiapan kelengkapan dokumen, termasuk juga asistensi mekanisme perizinan kawasan hutan,” ujarnya.

Luhut juga menyebutkan menyebutkan terkait danau meninjau, kami melihat ini sangat banyak sekali tambak ikan, perlu mengurangi jumlah keramba apung untuk memperbaiki kualitas air di sana. Sehingga danau Maninjau ini bersih.

No More Posts Available.

No more pages to load.