Kemensos RI Serahkan Paket Bantuan Untuk Warga Terdampak Banjir Timpeh

by -

SEMANGATNEWS.COM, DHARMASRAYA – Kementerian Sosial RI melalui Kepala Balai Besar Pendidikan dan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Regional1 Padang serahkan bantuan korban banjir kecamatan Timpeh Kabupaten Dharmasraya, Sabtu (11/3)

Berdasarkan keterangan pihak Dinsos setempat, Kemensos RI serahkan bantuan berupa 1000 paket lauk pauk siap saji, 1000 paket makanan dan 600 lembar selimut serta 4 unit tenda Serbaguna

Bantuan diserahkan Kepala Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Regional 1 Padang, Ardianus Efendi.

“Semoga bantuan yang disalurkan dapat bermanfaat, dan warga yang terdampak banjir diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapi cobaan ini,” sebut Ardianus saat penyerahan bantuan di daerah Timpeh, Tabek, Taratak Tinggi dan Panyubarangan.

Turut Mendampingi Kepala BBPPKS, Sekda Dharmasraya, H. Adlisman, Kadis SOSP3APPKB, Martin Efendi, Kadis DPMTPSP, Naldi, Camat Timpeh, Rizki Rulien Putra, TKSK Timpeh, Hidayat Saleh, dan aparatur Nagari se Kecamatan Timpeh.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Dharmasraya Kamis malam (9/3) menyebabkan beberapa wilayah di Kecamatan Pulau Punjung dan Timpeh mengalami banjir.

Dari laporan yang dilansir BPBD Kabupaten Dharmasraya, Jum’at (10/3) 4 Nagari di Wilayah Kecamatan Timpeh mengalami dampak lumayan parah. Setidaknya 570 KK dengan 1991 jiwa perlu di evakuasi dan butuh bantuan. (rsy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.