Keterlaluan! Jika Fans Liverpool tidak Mengetahui Nama ini, Fans Menamai Klub dengan Namanya

oleh -
Keterlaluan! Jika Fans Liverpool tidak Mengetahui Nama ini, Fans Menamai Klub dengan Namanya (Pic: Pinterest)

SEMANGATNEWS.COM – Untuk Liverpudlians dari generasi tertentu, Billy Liddell tetap menjadi pemain terhebat yang pernah mengenakan jersey merah.

Begitulah dampaknya, para pendukung bahkan mengganti nama klub untuk menghormatinya dengan memberikan julukan ‘Liddellpool’.

Ketenaran Liddell segera menyebar jauh melampaui batas-batas Merseyside, sebuah kejuaraan liga tunggal, dimenangkan pada tahun 1946-47, adalah hadiah kecil untuk bakat yang dimilikinya

Pada tahun 1954 hal yang tidak terpikirkan terjadi ketika The Reds mengalami penghinaan dari degradasi ke Divisi II. Banyak pemain dari kemampuannya akan melompat kapal tetapi loyalitas teguh Liddell memastikan dia tinggal untuk membantu membangun kembali.

Dia dua kali dipilih untuk mewakili Inggris Raya selama karirnya – suatu prestasi yang hanya dapat ditandingi oleh Stanley Mathews yang legendaris.

Pada November 1957, Liddell mencapai tonggak penting ketika ia melampaui rekor penampilan sepanjang masa Elisha Scott untuk The Reds. 

Namun, musim berikutnya ia melewatkan pertandingan Piala FA pertamanya untuk klub ketika ia dijatuhkan karena kekalahan memalukan di babak ketiga di non-liga Worcester City – dan itu menandakan awal dari akhir bagi Liddell yang menua. 

Baca Juga:  [Live Streaming beIN Sport] VERONA vs JUVENTUS, Prediksi, Statistik & Susunan Pemain | Liga Italia Seri A

Pada 31 Agustus 1960, Billy Liddell mewakili tim utama The Reds untuk terakhir kalinya. Itu adalah penampilannya yang ke-537 untuk klub – rekor yang bertahan sampai 18 tahun.

Pria hebat itu sayangnya tidak lagi bersama kita setelah meninggal karena Alzheimer, tetapi kunjungi Anfield pada hari yang tenang dan orang-orang tua akan bersumpah bahwa mereka masih dapat mendengar raungan ‘berikan kepada Billy’ yang dulu terkenal terdengar di sekitar Kop.

No More Posts Available.

No more pages to load.