Ketua Dewan Penasehat LKAAM Dukung Pengangkatan Boy Rafly Amar jadi Kapolri

oleh -

Ketua Dewan Penasehat LKAAM Dukung Pengangkatan Boy Rafly Amar jadi Kapolri

SEMANGATNEWS.COM – Tokoh masyarakat Minang H Bagindo M Letter mendukung penuh kebijakan Presiden Jokowi mengangkat Komjen Pol Boy Rafly Amar sebagai Kapolri.

“Saya atas nama Ketua Dewan Penasihat Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) sangat mendukung kebijakan Presiden Jokowi mengangkat Anak Kemenakan kami Jenderal Boy Rafly Amar sebagai Kapolri pengganti Jenderal Idham Aziz,” kata Buya Bagindo M Letter kepada Kabarpolisi.com, Sabtu (2/1/2020).

Menurut M Letter, kebijakan Presiden mengangkat Boy Rafly Amar sudah sangat tepat dan bijak dalam situasi keamanan nasional saat ini, dikaitkan dengan pengalaman Boy Rafly selama menjadi Pati Polri.

Baca Juga:  Studi Komparatif ke Makassar: Provinsi SulSel Hanya Mampu Biayai Dua BPSK

“Boy Rafly Amar dalam pandangan saya adalah Perwira Tinggi Polri yang memahami dinamika nasional dan keamanan nasional, apalagi setelah menjadi Kapolda di Papua,” kata M Letter yang juga adalah Ketua Dewan Dakwah Indonesia Sumbar.

Selain itu, kata tokoh Sepuh asal Pariaman ini, penunjukan Boy Rafly Amar sebagai kapolri akan menjadi kedua kalinya bagi Perwira Tinggi asal Sumbar yang diangkat menjadi Kapolri. Kapolri asal Sumbar yang pertama adalah Jenderal Pol (Purn) Awaluddin Djamin.

Baca Juga:  Kadis PMD Sumbar Syafrizal; Kawal Dana Desa, Patuhi Permendes

“Jika presiden Jokowi memberikan kepercayaan kepada Boy Rafly Amar sebagai Kapolri maka ini untuk keduakalinya Perwira Tinggi asal Sumbar yang dipercaya menjadi Kapolri,” papar Buya Letter.