Ketua DPRD Sumbar dan Wahyu Bertekad Jayakan PPM di Ranah Minang

oleh -

Ketua DPRD Sumbar dan Wahyu Bertekad Jayakan PPM di Ranah Minang

SEMANGATNEWS.COM- Ketua DPRD Sumbar Ir. Supardi dan Ketua DPD PPM Sumbar Drs. Wahyu Iramana Putra sama-sama bertekad membangkitkan kembali kejayaan Pemuda Panca Marga (PPM) di Sumatera Barat dengan konsep silaturahmi, modern dan mandiri.

Komitmen itu terungkap saat Pengurus DPD PPM Sumbar yang dipimpin Wahyu Iramana Putra melakukan audensi dengan Ketua DPRD Sumbar Ir. Supardi, yang sekaligus adalah Ketua Dewan Pertimbangan DPD PPM Sumbar, Rabu (23/12) petang.

Baca Juga:  Sumbar Peduli Sesama Bencana Gempa Bumi Mamuju 6,2 SR, Wagub Nasrul Abit Serahkan Bantuan Rp100 juta ke Pemprov Sulbar

Menurut Supardi, PPM adalah organisasi besar, yang ada di seluruh wilayah Indonesia. Ormas ini diisi oleh anak-anak pejuang, yang orangtuanya nyata baktinya kepada bangsa dan negara.

“Karena PPM adalah organisasi yang besar, mestinya PPM diisi pula oleh SDM yang berjiwa besar dan ide-ide yang cemerlang untuk Sumbar. Saya sebagai pimpinan DPRD Sumbar akan mendukung penuh program PPM,” kata Supardi, yang sebelum ini pernah aktif sebagai Ketua PPM di Kabupaten Limapuluh Kota.

Baca Juga:  Walikota Bukittinggi Ramlan Bersama Wakil Irwandi,SH Pamit di Akhir Tugasnya

Dukungan dari Ketua DPRD Sumbar Ir. Supardi membuat DPD PPM yang dipimpin Wahyu Iramana Putra makin yakin akan kebangkitan ormas yang dipimpinnya ini ke depan. “Kita ingin PPM Sumbar itu solid dengan silaturahmi, dikelola modern secara administrasi serta mandiri dalam pendanaan kegiatan,” kata Wahyu lagi.

Untuk mewujudkan langkah organisasi mandiri itu, Wahyu merencanakan membangun Koperasi PPM dengan usaha yang sejalan dengan UMKM di Sumbar. Selain itu akan diwujudkan Mess PPM yang bisa menghasilkan pemasukan. “Banyak usaha masyarakat dari UMKM yang bisa kita fasilitasi pemasarannya. Koperasi PPM akan berperan untuk marketing UMKM ke depan,” ujar Wahyu Iramana Putra, yang merencanakan pelantikan DPD PPM pada medio Januari 2021 mendatang.