Ketua Komisi I DPRD Agam Harapkan Nagari  Persiapan Nan Limo Segera Defenitif

oleh -

Ketua Komisi I DPRD Agam Harapkan Nagari  Persiapan Nan Limo Segera Defenitif

Semangatnews, Palupuah – Kami melakukan kunjungan kerja ke Nagari Persiapan Nan Limo guna melihat dari dekat sejauh mana persiapan yang telah dilakukan . Jika seluruh persiapan administrasi sudah lengkap, tentu pemekaran ini bisa kita lakukan sesuai dengan aturan yang ada.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi I DPRD Agam  Syaflin saat melakukan kunjungan kerja ke Nagari Persiapan Nan Limo, Kecamatan Palupuah, Selasa (17/3).

Hadir juga dalam rombongan  Komisi I DPRD Agam Wakil Ketua Komisi Zulfahmi, Sekretaris Komisi Syafrizal dan anggota komisi Syafril, SE Dt Rajo Api, Mardisal Athan, Guswardi, Rinal Wahyudi, Zulhendrif Bandaro Labiah, dan Budi Harto dan Kabag Hukum Persidangan Heriwardati serta pendamping komisi, Camat Palupuah Hasrizal, Walinagari Nan Tujuah Tarmizi hakim, Walinagari Sementara Nagari Nan Limo Iskandar, Walijorong, KAN, Niniak Mamak dan tokoh masyarakat Nan Limo.

Syaflin juga katakan, kunjungan tersebut guna untuk meninjau sejauh mana persiapan administrasi dari nagari tersebut.

“Lembaga legislatif menyampaikan as[irasi masyarakat Nagari Nan Limo agar pemerintah daerah Kabupaten Agam segera melakukan pemekaran. Kita berharap nagari persiapan dapat secepatnya menjadi nagari difinitif, sesuai harapan masyarakat”, ujarnya

Ia juga tegaskan , pemekaran ini kita lakukan guna untuk memudahkan serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita berharap pemekaran ini bisa secepatnya terwujud,” ungkap politisi PAN tersebut.

Camat Palupuah mengungkapkan rasa terima kasih dan selamat datang kepada Komisi I DPRD Agam ke Kecamatan Palupuah khususnya Nagari Persiapan Nan Limo. Ia berharap Komisi I memberikan perhatian dan dukungan agar secepatnya nagari tersebut definitif.

Menanggapi hal itu, Wali Nagari Nan Tujuah mengatakan untuk seluruh persiapan administrasi seperti batas wilayah atau lainnya sudah dipersiapkan semuanya. “Kita hanya menunggu administrasi dari pemerintah daerah,” ujarnya.