Ketua TP-PKK Kab. Solok Hj. Emiko Epyardi Asda dan Asisten I Drs. Syahrial Hadir Penilaian Kampung Keluarga Berkualitas Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2024.

by -
Ketua TP-PKK Kab. Solok Hj. Emiko Epyardi Asda dan Asisten I Drs. Syahrial Hadir Penilaian Kampung Keluarga Berkualitas Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2024.
Ketua TP-PKK Kab. Solok Hj. Emiko Epyardi Asda dan Asisten I Drs. Syahrial Hadir Penilaian Kampung Keluarga Berkualitas Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2024.

SOLOK KABUPATEN, SEMANGATNEWS.COM – Asisten I Drs. Syahrial, MM dan Ketua TP-PKK Kab. Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP hadir dalam Penilaian Kampung Keluarga Berkualitas Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2024, Selasa, (2/4/2024)

Kampung KB Jorong Balai Oli Nagari Jawi-Jawi Guguak Kecamatan Gunung Talang terpilih sebagai salah satu dari 5 Kabupaten/Kota di Sumatera Barat untuk melaksanakan penilaian Kampung Keluarga Berkualitas Tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Masyarakat Nagari Jawi-Jawi juga antusias dengan alunan kesenian Indang menyambut kedatangan Tim Verifikasi Lapangan Provinsi Sumatera Barat di Jorong Balai Oli, Nagari Jawi-Jawi Guguak.

Asisten I Drs. Syahrial mewakili Bupati Solok menyampaikan Permintaan Maaf Bupati Solok tidak Dapat mengikuti kegiatan pada hari ini karena disaat bersamaan beliau juga ada kegiatan yang tidak dapat ditinggalkan sehingga kami ditugaskan untuk mewakili, semoga dengan ketidakhadirannya tidak mengurangi makna dari kegiatan kita pada hari ini.

Selamat Datang kepada Ketua Tim Verifikasi Lapangan bersama rombongan yang telah hadir melaksanakan penilaian di Kampung Keluarga Berkualitas Jorong Balai Oli Nagari Jawi-Jawi Guguak pada Hari ini.

Saat ini merupakan tahap verifikasi dimana terkait data sudah di diserahkan sebelumnya, pada hari ini Tim Verifikasi dapat melihat secara langsung bahwa Kampung Keluarga Berkualitas ini telah mencerminkan terintegrasi dan terkonversinya seluruh kegiatan untuk peningkatan SDM baik dari segi Kesehatan, Pendidikan, Kesenian, Budaya, Peningkatan Ekonomi, UMKM dan Faktor Pendukung lainnya.

“Kami harap nanti jika nilainya ini bagus, Jangan sungkan-sungkan memberikan Nomor 1 Pak, Kami siap mewakili Sumatera Barat untuk Tingkat Nasional.”

Ketua TP-PKK Kab. Solok Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP mengucapkan, Selamat Datang dan Terimakasih kepada Tim Verivikasi Lapangan Penguatan Kampung Keluarga Berkualitas Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2024 di Nagari Jawi-Jawi Kecamatan Gunung Talang, Kami semua bahagia sekali Rombongan datang dari Provinsi Sumatera Barat untuk melaksanakan Verifikasi Lapangan, semoga Bapak/Ibu Rombongan Tim Penilai senang berada di Nagari Jawi-Jawi yang kita cintai ini.

Alhamdulillah TP-PKK Kab. Solok terus memberikan dukungan terhadap pelaksanaan Kampung Keluarga Berkualitas di Kabupaten Solok, TP-PKK secara berjenjang mulai dari tingkat Nagari dan Kecamatan memenuhi 10 Progam Pokok PKK dan dengan adanya Kader PKK sebagai ujung tombak kegiatan PKK sangat mendukung Program Kampung Keluarga Berkualitas di Kabupaten Solok.

Terimakasih juga kita ucapkan Kepada Walinagari beserta Jajaran, Pengurus Pokja Kampung Keluarga Berkualitas, Tenaga Penggerak bersama Masyarakat serta OPD Pendukung Kampung Keluarga Berkualitas sesuai dengan instruksi Bupati Solok sehingga Nagari Jawi-Jawi terpilih sebagai 5 Besar Kampung Keluarga Berkualitas terbaik tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2024.

Harapan Kami semoga dengan dilaksanakan verifikasi lapangan ini bisa menjadikan Kampung Keluarga Berkualitas Jorong Balai Oli Nagari Jawi-Jawi mendapatkan peringkat Terbaik di Sumatera Barat sesuai dengan Visi Mambangkik Batang Tarandam Menjadikan Kabupaten Solok Terbaik di Sumatera Barat sehingga kita dapat mewakili Provinsi Sumatera Barat ke Tingkat Nasional Nantinya.

Tim Verifikasi Lapangan Penguatan Kampung KB Tingkat Provinsi Sumatera Barat menyampaikan, terimakasih tak terhingga begitu antusiasnya sambutan dari masyarakat terutama dari dukungan Bupati Solok dan Ketua TP-PKK dalam menjadikan Jawi-Jawi sebagai Kampung Keluarga Berkualitas di Sumatera Barat.

Kami Melihat tingginya komitmen masyarakat baik dari Niniak Mamak, Alim Ulama, Cadiak Pandai, Bundo Kanduang dan Tokoh-tokoh Masyarakat. Kehadiran masyarakat ini kami lihat sebagai bentuk supporting yang luar biasa.

Dalam rangka melakukan Pembinaan Penguatan Kampung Keluarga Berkualitas Tahun 2024 maka perlu dilakukan pemetaan, meningkatkan komitmen pemerintah dalam memberikan apresiasi terhadap Kampung Keluarga Berkualitas dan Penilaian Kampung Keluarga Berkualitas merupakan salah satu bentuk Penguatan itu sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.