Ketua TP-PKK Kota Payakumbuh Ny. Henny Riza Falepi Minta TP-PKK Kelurahan Melek IT.

0

Semangatnews ),Payakumbuh-Dalam waktu dekat lomba PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat akan digelar. Tim Penggerak (TP) PKK Kelurahan Talang Kecamatan Payakumbuh Barat menjadi salah satu wakil Kota Payakumbuh yang akan berlaga ditingkat provinsi.

Dalam rangka menghadapi lomba tersebut, Pengurus TP PKK Kota Payakumbuh selaku pembina PKK Kelurahan mengadakan pembinaan dengan menghadirkan narasumber yang berkompeten, seperti Ibu Yohani Fati dari PKK Provinsi Sumatera Barat, Pembinaan berlangsung di sekretariat PKK Kelurahan Talang, Rabu (9/1).

Pembinaan ini dihadiri Ketua TP-PKK Kota Payakumbuh Ny. Henny Riza Falepi dan Wakil Ketua Ny. Machdalena Erwin Yunaz. Dalam sambutannya Ny.Henny mengatakan setiap TP-PKK kelurahan termasuk kelurahan talang, diharapkan setiap anggota dan pengurusnya melek IT.

“Melek IT disini dalam artian setiap kegiatan yang dilakukan oleh PKK diharapkan dapat melakukan inovasi dan berkreasi dengan memanfaatkan IT di dalamnya, jadi setiap kegiatan akan terlihat berbeda dan mengikuti perkembangan zaman. Jika tidak menggunakan IT, maka apapun kegiatannya akan terlihat monoton dan tidak manarik,” ujar Ny. Henny Riza Falepi.

Sementara Yohani dari PPK Provinsi mengibgatkan bahwa poin yang akan dinilai pada lomba PKK tingkat provinsi nanti yang utama adalah administrasi kegiatan PKK serta kegiatan-kegiatan Pokja PKK yang menarik dan mendapatkan penghargaan sepanjang tahun 2018.

“Poin penilaian meliputi administrasi dan dokumnetasi kegiatan dalam bentuk data hard copy, soft copy bahkan video dokumenter seluruh kegiatan yang diadakan oleh PKK. Saya harap pengurus dapat mempersiapkan apa syarat yang diminta dalam penilaian nanti, dan juga selalu jaga kekompakan agar hasilnya nanti dapat memuaskan bagi kita semua,” ujar Yohani

Sementara Ny. Machdalena Erwin Yunaz meminta TP-PKK Kelurahan Talang dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius dan mengukir prestasi di tingkat provinsi.

“Mari kita siapkan lomba ini dengan sebaik mungkin, sehingga bisa mengukir prestasi dengan baik,” ajak Machdalena.

Acara pembinaan diakhiri dengan sesi tanya jawab dan pemeriksaan dokumen administrasi oleh pembina PKK tingkat provinsi. (jn)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.