Ketua UPZ Polres AKP Munafilasmi Naik Pangkat Menjadi Kompol

by -

SEMANGATNEWS.COM, DHARMASRAYA – Ketua Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Polres Dharmasraya, AKP Munafilasmi yang sehari-hari memangku jabatan Kasubag Bin Ops di Polres Dharmasraya mendapatkan kenaikan Pangkat Pengabdian TMT 2023.

Munafilasmi yang sebelumnya berpangkat Ajun Komisaris Polisi naik pangkat menjadi Kompol. Bersamaan dengan beliau juga naik menjadi Kompol adalah AKP Jumril, Kabag Logistik Polres Dharmasraya.

Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah yang bertindak sebagai Inspektur Upacara saat acara kenaikan pangkat dua personil tersebut di halaman Mapolres Dharmasraya, Rabu (1/3) mengamanatkan agar momen ini dapat memberikan manfaat dan menambah kecintaan terhadap institusi Polri.

Lanjut beliau, kenaikan seperti ini hanya diberikan kepada personil yang memiliki dedikasi dan loyalitas tinggi, disiplin, tanpa cacat dan tidak pernah melakukan pelanggaran Kode Etik

“Patut disyukuri karena tidak semua anggota Polri dapat memenuhi kriteria dan persyaratan yang ditentukan, butuh niat baik, memiliki semangat, dedikasi, kinerja dan konsistensi,” ucap Nurhadiansyah

“Perlu diketahui pemberian penghargaan Pangkat Pengabdian ini juga dimaksudkan sebagai rasa kebanggaan, penghormatan serta pengakuan yang di berikan pimpinan terhadap yang berjasa dalam pelaksanaan tugas. Dan ini harus dijadikan contoh oleh semua anggota Polres maupun Polsek,” sambung beliau

Kapolres juga mengungkapkan, pangkat pengabdian ini menunjukkan bahwa masih banyak anggota Polri yang berprestasi dan jujur ​​dalam menjalankan tugas. Semoga kepercayaan publik kembali meningkat ke Institusi Polri,” harapnya.

Dalam acara yang turut dihadiri Wakapolres Kompol Suyatno, S.I.K serta petinggi Polres lainnya, Nurhadiansyah menegaskan kepada seluruh anggota kepolisian untuk komit laksanakan tugas monitoring, pengawasan serta pengamanan dalam menciptakan Kondisi Kamtibmas yang tertib dan aman di Kabupaten Dharmasraya.

Sisi lain AKP Munafilasmi yang saat ini berhak menyandang Kompol di depan namanya mengucapkan puji syukur kehadirat Yang Maha Kuasa serta terima kasih kepada Institusi Polri dan pimpinan. Pasalnya di detik-detik akhir pengabdian memperoleh pangkat Kompol. (

“Alhamdulillah, semoga ini semakin menjadi penyemangat dalam bertugas, baik sebagai anggota kepolisian maupun sebagai ketua UPZ dalam upaya menghimpun zakat di lingkungan Polres Dharmasraya,” ujar beliau lewat sambungan selulernya saat dihubungi SemangatNews.(rsy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.