Kintani Datang, Pasar Van Der Capellen Membludak.

0

Semangatnews,Tanah Datar-Artis Minang Kintani membuat pasar Van der Capellen ramai luar biasa. Pasar yang berada kawasan Benteng Van Der Capellen Batusangkar sudah hampir 3 bulan ini ramai dikunjungi masyarakat. Bukan untuk melihat bekas peninggalan penjajah Belanda, tetapi ingin menikmati wisata baru.

Apalagi Minggu pagi, (30/12), penyanyi cantik dengan selera humornya ini datang untuk menemui penggemarnya sekalian menikmati pasar wisata ini. Tatan panggilan akrab Kintani terlihat anggun berbalut pakaian tempo dulu khas perempuan Minang, tidak ketinggalan sandal “Lily” yang legendaris sebagai alas kaki.

Kintani mengaku senang bisa hadir, “Saya merasa gembira bisa hadir di Pasar Van der Capellen yang menawarkan suasana tempo dulu, apalagi menyediakan makanan-makanan yang spesifik, ini layak ditiru di daerah lain,” sebut pemilik tembang Cinto Apo Adonyo didampingi MC Pak Kumis saat menyapa penonton.

Masyarakat yang hadir pun terlihat sangat antusias, momen liburan sekolah ditambah kehadiran Kintani membuat pasar yang buka jam 7.00 sampai 12.00 siang ini menjadi semarak. Masyarakat semakin senang, sang artis sangat pandai berinteraksi dengan penonton terutama para remaja ditambah lagi selalu senang hati melayani permintaan foto bareng ataupun berselfi ria.

Berbicara tentang pasar wisata digital yang hadir setiap hari Minggu hasil kerjasama Genpi Tanah Datar dengan Pemerintah daerah tidak pernah sepi pengunjung. Tidak hanya datang dari sekitar kota Batusangkar tetapi sudah memancing minat wisatawan luar daerah.

Beberapa tokoh-tokoh nasional sudah merasakan nuansa menarik di pasar ini. Pakar Hukum Tata Negara se Indonesia mampir dan mengaku senang. Kapolda Sumatera Barat pun datang memupus rasa ingin tahu. Fotografer tertarik datang ingin abadikan momen. Youtuber kuliner beserta rombongan influencer media sosial juga ambil bagian.

“Ini sesuai harapan, pasar wisata yang dipromosikan melalui media sosial semakin diminati, mengangkat tema kekayaan budaya lokal yang menonjolkan kuliner dan tradisi tempo dulu,” ungkap Hijra Adi Sukrial saat ditemui di sela-sela kesibukan sebagai Juragan Pasar.

Lebih lanjut Hijra yang juga Ketua Genpi Tanah Datar sekaligus jurnalis ini menyampaikan perkembangan yang cukup mengembirakan atas antusias masyarakat berkunjung, dibuktikan omzet pedagang yang juga meningkat bahkan sudah mencapai puluhan juta rupiah.

“Kita akan terus berkreasi, bagaimana pasar ini menjadi ikon wisata baru bagi Tanah Datar yang mampu menjadi daya tarik, kali ini Kintani penyanyi Minang hadir di sini memberi hiburan sekaligus promosi,” sebutnya. (W)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.