Kodim 0316/Batam Bersama PMI Kota Batam Gelar Baksos Donor Darah.

by -

Kodim 0316/Batam Bersama PMI Kota Batam Gelar Baksos Donor Darah.

Semangatnews, Kepri, Batam – Komando Distrik Militer (Kodim) 0316/Batam melaksanakan kegiatan donor darah dalam rangka mengatasi kekurangan persediaan darah sebagai dampak dari Pandemi Covid-19 di wilayah Batam.

Kegiatan Donor Darah yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Batam ini bertujuan untuk memenuhi ketersediaan stok darah di PMI Kota Batam dan dilaksanakan di Aula Makodim 0316/Batam, Selasa (14/4/20) pukul 09.00 WIB.

Bhakti Sosial tersebut turut di ikuti oleh Kodim 0316/Batam, Polresta Barelang, Lanal Batam, Lanud Hang Nadim Batam, Denpom I/6 Batam, Yonif RK 136/TS, Yon Mar 10/SBY, Dishub Kota Batam, Satpol PP dan FKPPI Batam.

Tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah bentuk dari kepedulian TNI-Polri dan Pemerintah dalam memenuhi kebutuhan darah bagi masyarakat yang sangat memerlukan, karena ditengah-tengah wabah Covid-19 sekarang ini stok persediaan darah di PMI sudah sangat menipis.

Dandim 0316/Batam Letkol Inf. Ahmad Daud Harahap menjelaskan bahwa kegiatan tersebut berhubungan dengan wabah Virus Corona, untuk memberikan setetes darah bagi mereka yang membutuhkannya.

“Mengingat penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Batam, maka Kodim 0316/Batam dan jajaran bersama TNI-POLRI dengan Pemerintah berinisiatif untuk melakukan kegiatan sosial ini, karena setetes darah yang disumbangkan sangat berarti bagi pasien yang membutuhkan,” tutur Letkol Inf. Ahmad Daud Harahap.

Dari kegiatan donor darah ini menghasilkan 69 (enam puluh sembilan) kantong darah, dengan harapan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah melalui PMI Batam. (Jonrius Sinurat)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.