Kominfo Padang Panjang Adakan MTQ dan Lomba Azan ASN

by -

Semangatnews, Padangpanjang- Dinas Kominfo Kota Padang Panjang punya cara menarik dalam mengisi bulan suci Ramadhan 1440 H. Salah satunya mereka isi dengan menggelar MTQ dan lomba azan antar ASN di lingkungan dinas setempat.

MTQ itu digelar pada Jumat (10/5) pagi di dinas tersebut. Sedangkan lomba azan berlangsung setelah shalat Jum’at siang hari. Jurinya hanya satu orang, yakni Sekretaris Dinas Kominfo H. Ampera Salim.

Musabaqohnya sederhana dan tanpa mimbar tilawah. Peserta tampil layaknya menghadap pimpinan. Duduk di kursi dan Alquran yang dibaca di atas meja sang sekretaris dinas.

Meski sederhana, namun para PNS dan THL Dinas Kominfo tetap bersemangat mengikuti kegiatan yang baru pertama kali digelar itu. Ada yang membaca dengan irama, ada yang tampil biasa saja.

“Ini bahagian dari program Ramadhan kita. Yang terpenting bukan siapa yang hebat dan juara, tetapi bulan suci bisa diisi dengan sesuatu yang bernilai ibadah,” kata Ampera Salim.

Pejabat yang juga seorang guru pesantren itu pun mengimbau segenap ASN kominfo agar membiasakan diri membaca Alquran, baik saat Ramadhan maupun tidak. “Sebagai umat Islam sudah sepatutnya kita gemar membaca Alquran, memahami dan mengamalkan isinya,” ujarnya.

Acara ini mendapat dukungan penuh dari Kepala Dinas Kominfo setempat Marwilis. SH. M.Si.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.