Komisi A DPRD Rohil Provinsi Riau Berkunjung Ke Pemko Payakumbuh

oleh -

SEMANGATNEWS.COM — Pemerintah Kota Payakumbuh yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan Yufnani Away, Plt. Kepala Dinas Kominfo Armen Busra dan Staf Ahli Elfriza Zaharman serta kepala bidang humas Aulia Fajrin menerima kunjungan Kerja Komisi A DPRD Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) Provinsi Riau dalam rangka konsultasi mengenai Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), di Aula Randang Kantor Walikota Payakumbuh, Rabu (31/3).

Baca Juga:  Sambut Ramadhan, Warga Kubu Gadang Goro Di Pandam Kapalo Bonda

Dalam kunjungan tersebut Komisi A DPRD Rohil konsultasikan tentang Pengelolaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang sudah diterapkan oleh Pemko Payakumbuh.

Diawal sambutannya, Asisten I Yufnani Away ucapkan selamat datang, dan semoga kunjungan dari DPRD Rohil ini dapat menjadi sebuah pertemuan yang dapat saling bertukar ilmu untuk kepentingan dan kemajuan bagi daerah masing-masing.

Baca Juga:  Ahli Minta Masyarakat Niatkan Vaksinasi di Bulan Ramadhan Sebagai Ibadah

Ada beberapa poin yang menjadi bahan pertanyaan dan diskusi, antara lain terkait dengan pengelolaan sistem integrasi elektronik kota Payakumbuh, terkait pengaturan dalam penerapan sistem pemerintah berbasis elektronik yang ada di Kota Payakumbuh.

Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Rokan Hilir Rally Harahap, menjelaskan mereka melakukan kunjungan kerja ke Kota Payakumbuh untuk berdiskusi dan belajar perihal penerapan sistem elektronik di pemerintahan Kota Payakumbuh, dimana baginya sebagai kota yang mendapat APBD minim, Payakumbuh bisa memanfaatkan seluruh anggaran belanja tersebut dengan maksimal.

Baca Juga:  Payakumbuh Mengumumkan, Tiga Penambahan Kasus Positif Covid-19, Tiga Orang Sembuh

“Kota Payakumbuh sangat baik dalam mengelola APBD seperti untuk infrastruktur, pelayanan masyarakat, dan kesehatan, inilah yang membuat kami ingin belajar dan melakukan diskusi ke sini,” jelasnya.