Kompetisi Tahfiz Ramadhan Bersama Fadly Amran Berlanjut

by -

Kompetisi Tahfiz Ramadhan Bersama Fadly Amran Berlanjut

SEMANGATNEWS.COM-Fadly Amran, mantan Wali Kota Padangpanjang, terus menggelar acara “Gebyar Bersama Fadly Amran” sebagai bentuk dukungan terhadap pendidikan Al-Qur’an bagi generasi muda di Kota Padang, pada hari Selasa (26/03).

Kali ini, kegiatan tersebut menghadirkan lomba Tahfiz Al-Qur’an bagi siswa-siswi Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) dan Taman Pendidikan Seni Qur’an (TPSQ) di seluruh Kota Padang.

Sebagai ketua pelaksana, Satria Haris menyatakan bahwa Fadly Amran masih berkomitmen dalam mendukung pembelajaran Al-Qur’an dan hadis sejak dini bagi anak-anak di Kota Padang.

Haris menjelaskan bahwa sekitar 50 peserta dari TPQ/TPSQ turut bersemangat mengikuti kompetisi Tahfiz Al-Qur’an. Pemenang akan ditentukan pada tahap selanjutnya.

Ia juga mengapresiasi partisipasi peserta dan dukungan dari penyelenggaraan kegiatan di masjid.

“Kami berharap kompetisi Tahfiz Al-Qur’an ini dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya sebagai wujud dari komitmen Fadly Amran dalam menjaga kelestarian pembelajaran Al-Qur’an,” ujar Satria.

Sebagai orang tua dari peserta TPQ Masjid Al-Amin Kuranji, Meri Susanti menyambut baik kegiatan ini sebagai upaya pembentukan karakter dan pengembangan pendidikan anak-anak. Menurutnya, kegiatan semacam ini dapat membantu mengurangi ketergantungan anak-anak pada smartphone.

“Melalui kompetisi ini, anak-anak lebih fokus pada pembelajaran membaca dan menghafal Al-Qur’an, yang berdampak positif dibandingkan hanya bermain dengan smartphone,” ujar Meri.

Lina, seorang orang tua peserta dari rumah tahfiz Aura Bunda, Flamboyan Kota Padang, juga menyatakan bahwa kegiatan ini dapat memperluas pemahaman anak-anak terhadap pembacaan ayat-ayat Al-Qur’an. Menurutnya, dengan meningkatnya pengetahuan anak-anak tentang hafalan ayat-ayat Al-Qur’an, dapat membantu orang tua yang tidak hafal untuk membimbing mereka dalam membaca Al-Qur’an secara keseluruhan.(Qan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.