Konferensi PWI Pasaman Barat Tak Kourum, Surya Andika Ditunjuk Plt.Ketua

by -

Konferensi PWI Pasaman Barat Tak Kourum, Surya Andika Ditunjuk Plt.Ketua

SEMANGATNEWS.COM- PWI Sumatera Barat akhirnya menunjuk Plt.Ketua PWI Pasaman Barat Surya Andika, sampai terpilihnya Ketua definitif pada konferensi mendatang.

Hal ini ditegaskan Ketua PWI Sumbar, H Heranof Firdaus didampingi Sekretaris Widya Navis, usai menghadiri konferensi PWI Pasaman Barat yang digelar Sabtu, 30/10 di salah satu hotel di Simpang Ampek, Pasaman Barat.
Dari PWI Sumbar, selain Ketua dan Sekretaris juga ikut dalam rombongan Zulnadi, Sekretaris DK PWI, Ismet Fanany dan Rusdi Bais, Bendahara dan Wakil.

Konferensi yang telah dipersiapkan jauh jauh hari oleh panitia ternyata pada hari pelaksanaan banyak yang tidak hadir. Padahal panitia telah melayangkan surat undangan dan SMS kepada anggota yang berhak dipilih dan memilih.

Tidak terpenuhinya kourum, maka pemilihan diundur dan PWI menunjuk Pelaksana Tugas Ketua PWI Pasaman Barat yakni Surya Andika.
Meskipun demikian pengurus lama tetap menyampaikan laporan pertanggungjawaban, baik menyangkut keuangan maupun kegiatan yang telah dilaksanakan kurun waktu 2019-2021.

Dari laporan tersebut PWI Pasaman Barat mengalami minus kurang lebih 10 juta. Andika yang ditunjuk sebagai plt berjanji akan mencarikan solusinya.
Kecuali itu PWI Pasaman Barat juga merencanakan peningkatan SDM anggota dengan melaksanakan UKW .

“Kita akan data anggota yang akan UKW dan bekerjasama dengan Pemda atau stake holder lainnya,” ujar Andika.

Menanggapi hal ini, Ketua PWI Sumbar merespon positif. Sebab, suka atau tidak, UKW merupakan syarat mutlak bagi wartawan.

UKW itu tidak sulit, sebab yang diuji adalah pekerjaan sehari hari sebagai wartawan, tukas Zulnadi,Sekretaris DK PWI Sumbar.**

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.