Konser Tribute to Elly Kasim Lahirkan Gagasan Museum, Pemda Agam Siap Mendukung

oleh -

Konser Tribute to Elly Kasim Lahirkan Gagasan Museum, Pemda Agam Siap Mendukung

SEMANGATNEWS.COM- PEMDA Agam siap dan mendukung penuh dibuatnya museum Elly Kasim penyanyi legendaris Minang yang mendunia itu.
Oleh karenanya sangat pantas adanya museum Elly Kasim Ciak Uniang ini, sebut Wabup Trianda Farhan, takala menghadiri
Konser “Tribute to Elly Kasim”.

Acara ini sengaja dikemas untuk mengenang penyanyi legendaris Elly Kasim, Sabtu (2/10) malam berlangsung di Hotel Kryad Bumi Minang, Jalan Bundo Kanduang, Padang.

Hadir dalam acara ini Gubernur Sumbar Mahyeldi dan Umi Harnely Bahar, Wakil Bupati Agam Irwan Fikri, penyanyi Ernie Djohan, Dirut Semen Padang Yosfiandri, Komisaris PTSP Khairul Jasmi, Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus, Ketua SMSI Sumbar Zulnadi, dan Gusfen Khairul,kerabat Alm Elly Kasim, penyanyi An Roys, penyanyi Sumbar Talenta dan sejumlah seniman Sumbar.

Baca Juga:  Siapakah Yang Bertanggung Jawab? Tanah Negara Disulap Untuk Warung

Satu gagasan brilian diluncurkan Founder Sumbar Telenta Sastri Bakry di sela-sela konser “Tribute to Elly Kasim” yaitu menginisiasi pendirian Museum Elly Kasim. “Secara geografis Elly Kasim dilahirkan di Tiku Kabupaten Agam. Museum Elly Kasim ini bisa di Tiku atau di tempat lain di Kabupaten Agam,” kata Sastri Bakry optimis.

Museum ini sangat penting untuk mengenang jasa besar Elly Kasim terhadap dunia kesenian dan budaya Minang umumnya. Di museum itu nanti semua karya rekam Elly Kasim akan dipamerkan, termasuk pernak pernik yang terkait dengan sosok diri penyanyi ini, seperti busana, tas, sepatu atau pun foto-foto konser Elly Kasim di berbagai tempat, termasuk foto-foto di luar negeri.

No More Posts Available.

No more pages to load.