Kota Payakumbuh Raih Dua Penghargaan Dari Kementerian PPPA Tahun 2021

oleh -

SEMANGATNEWS.COM – Kota Payakumbuh berhasil menyabet dua penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) sekaligus, yakni Kota Layak Anak (KLA) kategori Madya Tahun 2021 dan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Kategori Utama Tahun 2020.

Dengan raihan ini Kota Payakumbuh kembali menorehkan prestasi dengan meraih penghargaan KLA untuk 5 kalinya, dimana untuk Kategori Pratama sebanyak 3 kali di tahun 2013, 2017, dan 2018, serta Kategori Madya di tahun 2019 lalu.

Baca Juga:  Wako Riza Falepi Sambangi Vaksinasi Pelajar SMKN 2 Dan Berikan Pemahaman Kepada Wali Murid

Sementara itu, penghargaan APE juga sudah 5 kali diraih berturut turut oleh Kota Payakumbuh, dimana pada tahun 2012 dan 2014 untuk Kategori Madya, dan 2016, 2018, dan 2021 ini untuk Kategori Utama.

Capaian yang membanggakan tersebut diumumkan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak pada acara Penyerahan Penghargaan Kota Layak Anak yang diselenggarakan secara virtual, Kamis 29 Juli 2021 lalu. Kemudian pada Jumat, 24 September 2021, sudah dijemput oleh perwakilan pemerintah daerah ke kantor Kementerian PPPA, dalam hal ini oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Payakumbuh Syahnadel Khairi didampingi Sekretaris Dinas Ipendi, Kabid PA Atrimon, dan Kabid PP Erma Yunita di kantor Kementerian PPPA Jakarta.

Baca Juga:  Bupati Pessel, Rusma Yul Anwar, Ajak Petani Tanam Jagung Manfaatkan Lahan Terlantar

Wali Kota Riza Falepi, di balai kota, Senin (27/9), saat diwawancara media mengungkapkan rasa bangga atas dua penghargaan yang diraih Kota Payakumbuh itu. Menurutnya, keberhasilan Payakumbuh ini terwujud atas capaian pembangunan dalam memenuhi 31 Hak Anak  melalui 5 klaster Hak Anak dan 24 indikator Kota Layak Anak yang ditentukan oleh Pemerintah.

No More Posts Available.

No more pages to load.