KPK Apresiasi Hubungan Harmonis Walikota, Wakil Walikota dan Ketua DPRD Kota Padang Panjang

by -

KPK Apresiasi Hubungan Harmonis Walikota, Wakil Walikota dan Ketua DPRD Kota Padang Panjang

Semangatnews, Padang Panjang – Pemerintah Kota Padang Panjang melaksanakan Rapat Kordinasi Monitoring dan Evaluasi Capaian Rencana Aksi Program Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Terintegrasi, Penyelamatan Keuangan dan Aset Kota Padang Panjang Tahun 2020 bersama Satgas Kordinasi Pencegahan KPK Wilayah IX, Rabu, (16/9), secara virtual, di Ruang VIP Balaikota.

Rapat kerja dihadiri oleh Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Wakil Walikota Drs. Asrul, Ketua DPRD Mardiansyah, A.Md, Sekdako Sonny Budaya Putra, AP, M. Si, Ketua Satgas Kordinasi Pencegahan KPK Wilayah IX, Sugeng Basuki, Satgas Kordinasi Pencegahan KPK Wilayah Sumatera Barat Wahyudi, serta pejabat terkait Pemko Padang Panjang.

Ketua Satgas Kordinasi Pencegahan KPK Wilayah IX, Sugeng Basuki, mengapresiasi , hubungan eksekutif dan legislatif Kota Padang Panjang yang harmonis. Terlihat saat itu sama sama hadir membahas upaya pencegahan Korupsi di Kota Padang Panjang. Hal itu, menurutnya, menunjukkan kerjasama yang baik.

Kepada Pemko dan DPRD, Sugeng Wahyudi berharap, jangan sampai melakukan perbuatan yang salah terhadap tindak pidana korupsi. ” Mari kita bersatu bersama dalam kebaikan. Harapan kami tidak ada lagi kasus korupsi di wilayah Kota Padang Panjang,” katanya.

Walikota Fadly Amran menyampaikan terimakasih atas pendampingan yang di lakukan KPK kepada pemerintahan yang beliau pimpin. ” Dari awal kami sudah berkunjung ke KPK, bersama bapak wakil walikota sampai sekarang masih dievaluasi. Memang pencapaian visi misi kami, pemberantasan Korupsi, Kolusi, Nepotisme masuk dalam tata cara pengelolaan Pemerintah yang profesional dan akuntabel,” kata Wako Fadly.

Ketua DPRD Kota Padang Panjang Mardiansyah mengatakan, pihaknya mendukung sepenuhnya monitoring Capaian Rencana Aksi Program Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Terintegras tahun 2018-2020.

“Kami mendukung sepenuhnya monitoring dan evaluasi terhadap program recana aksi KPK ini, sejauh mana kami melaksanakan, sehingga mendorong penyelenggaraan pemerintahan yang lebih transparan dan akuntabel,” kata Ketua DPRD Mardiansyah.

Pemko Padang Panjang, kata Mardiansyah, diharapkan segera menindaklanjuti monitoring progres program pemberantasan korupsi terintegrasi sebagai wujud keseriusan dan komitmen Pemko Padang Panjang. (Eti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.