KPK RI Lakukan Monitoring dan Evaluasi Rencana Aksi Pencegahan Korupsi di Sumatera Barat. “Inspektorat jangan Lebay”

by -

Semangat Payakumbuh-Kota Payakumbuh kali ini dinobatkan menjadi tuan rumah pada Monitoring dan Evaluasi Rencana Aksi Pencegahan Korupsi oleh KPK RI di Aula Kantor Balaikota Payakumbuh Bukik Sibaluik lantai 3, Selasa, (28/11).

Acara Ini dihadiri oleh Seluruh Kepala Daerah yang telah tunjuk oleh KPK RI dan didampingi oleh Sekretaris Daerah Kabupaten / Kota, Kepala Bappeda, Kepala Keuangan, Kepala Inspektorat, Kepala Pelayanan Satu Pintu dan Kepala Kominfo di Dinas Kabupaten / Kota Masing-masing di Provinsi Sumatera Barat.

Ketua Tim Supervisi Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK-RI) Adliansyah Malik Nasution mengatakan Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Rencana Aksi Pencegahan Korupsi periode ini di Sumatera Barat khususnya pada Kabupaten dan Kota seperti, Kota Payakumbuh, Kota Padang, Kota Bukittinggi, Kota Pariaman, Kabupaten Limapuluh Kota, Kabupaten Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat, Kabupaten Agam, dan Kabupaten Kepulauan Mentawai,” ucap Adliansyah yang biasa di panggil Coki ini.

“Tim supervisi KPK RI Adliansyah Malik Nasution juga mengatakan, KPK-RI memiliki kegiatan per periode untuk memonitoring dan Evaluasi Rencana Aksi Pencegahan Korupsi di setiap daerah, kali ini bertepatan di daerah Kota Payakumbuh khususnya dan Sumatera Barat umumnya,” kata Coki.

KPK RI juga menegaskan, diminta Daerah untuk lebih tegas dan berikan peran penting kepada Inspektorat di daerah untuk lebih diperkuat lagi, intinya Inspektur jangan Lebay, “Inspektorat harus lakukan media komunikasi yang intens, KPK serius, jangan main-main, maka Inspektorat harus kuat dan tegas, bukan tempat bangang dan tempat orang yang mau pensiun,” ungkap coki.

Walikota Payakumbuh dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas Monitoring dan Evaluasi Rencana Aksi Pencegahan Korupsi oleh KPK RI yang telah menunjukkan Kota Payakumbuh sebagai tuan rumah pada pelaksanaan kegiatan ini.

“Walikota Payakumbuh Riza Falepi berharap dengan telah bekerja dan memantau Sumatera Barat, KPK membuktikan keseriusan dan menutup celah sekecil apapun untuk korupsi di Sumatera Barat umumnya dan kota Payakumbuh khususnya,” harap Walikota.

“Walikota juga mengajak seluruh Perangkat Daerah Khususnya Kota Payakumbuh dan pemerintah Daerah di Sumatera Barat khususnya agar dapat menyampaikan progres kinerja sesuai dengan kesepakatan fakta integritas tentang rencana aksi pencegahan korupsi yang terintegrasi, demi efektifitas dan kemaslahatan masyarakat kita, semoga segala tugas yang kita laksanakan ini bermanfaat sebesar-besarnya bagi mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” pungkas Walikota. (Jentrael)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.