Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 1 Halaman 51, Subtema 2: Kegiatan Siang Hari, Pembelajaran 2

by -
Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 1 Halaman 51, Subtema 2: Kegiatan Siang Hari, Pembelajaran 2
Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 1 Halaman 51, Subtema 2: Kegiatan Siang Hari, Pembelajaran 2

SEMANGATNEWS.COM – Berikut ini disajikan kunci jawaban untuk Kelas 1 SD/MI. Adik-adik dapat menggunakannya sebagai pedoman untuk belajar.

Kunci jawaban membahas tentang pembelajaran 2 yang dimulai dari halaman 50 sampai 52. Kunci jawaban membahas soal yang terdapat pada halaman 51, pembelajaran 2, Subtema 2 Kegiatan Siang Hari, Tema 3 Kegiatanku.

Kunci jawaban ini juga disertai materi yang sesuai dengan Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2017. Materi tersebut meliputi ‘melakukan latihan menendang yang dihubungkan dengan permainan’, dan ‘bermain menyusun huruf menjadi kosa kata terkait kegiatan siang hari’.

Kunci jawaban Tema 3 Kelas 1 ini juga diharapkan dapat membantu orang tua dan guru dalam mengoreksi jawaban siswa.

Kunci Jawaban Halaman 51

Ayo Berlatih

Setiap Selasa pulang sekolah Edo berlatih sepak bola. Hari ini dia berlatih cara menendang. Edo berlatih dengan sungguh-sungguh. Dia memperhatikan cara menendang bola.

Selesai bermain Edo pulang ke rumah. Edo beristirahat di ruang keluarga. Sambil beristirahat Edo belajar membaca. Edo mengambil kartu-kartu huruf miliknya. Dia pun menyusunnya menjadi kata.

Ayo bantu Edo menyusun huruf menjadi kata! Huruf depan pada kata itu sudah ditentukan.

Jawaban: 

*)Disclaimer: Artikel ini hanya ditujukan kepada orang tua untuk memandu proses belajar anak.

Sumber:
– Buku Siswa SD/MI Kelas I Tema 1 Diriku, Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
– Buku Guru SD/MI Kelas I Tema 1 Diriku, Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

(Semangatnews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.