Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 1 Halaman 70 71, 72, Subtema 2: Kegiatan Siang Hari, Pembelajaran 6

by -
Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 1 Halaman 70 71, 72, Subtema 2: Kegiatan Siang Hari, Pembelajaran 6
Kunci Jawaban Tema 3 Kelas 1 Halaman 70 71, 72, Subtema 2: Kegiatan Siang Hari, Pembelajaran 6

SEMANGATNEWS.COM – Berikut disajikan kunci jawaban pembelajaran 6, Subtema 2, Tema 3, untuk Kelas 1 SD/MI. Adik-adik dapat menggunakan kunci jawaban ini sebagai pedoman dalam belajar. Orang tua dan guru juga dapat menjadikan kunci jawaban ini pedoman dalam mengoreksi jawaban siswa.

Kunci jawaban berdasarkan pada Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2017. Subtema 2 Kegiatan Siang Hari, Tema 3 Kegiatanku, Pembelajaran 6 yang mulai dari halaman 69 sampai 72. Sementara itu, untuk pembahasan soal terdapat pada halaman 70, 71, dan 72.

Materi pada pembelajaran 6 ini meliputi ‘sosiodrama kegiatan siang hari yang di dalamnya terdapat ungkapan perintah’, ‘menunjukkan perilaku yang sesuai dengan aturan di rumah’, dan ‘mengenal nilai tempat bilangan’.

Nah, mari kita simak bersama kunci Jawaban Buku Tema 3 Kelas 1 Halaman 70, 71, dan 72, Subtema 2 Pembelajaran 6 berikut!

Kunci Jawaban Halaman 70 71 72

Sepulang sekolah ibu menyuruh Edo tidur siang. Edo menurut perintah Ibu. Edo tahu tidur siang baik untuk kesehatan. Bacalah percakapan berikut ini!

Lakukan percakapan di atas dengan temanmu.

Usai sekolah Edo langsung pulang ke rumah. Edo meletakkan tasnya dengan rapi. Dia juga meletakkan sepatu pada tempatnya. Edo selalu mengikuti aturan di rumah. Edo anak yang tertib di rumah.

Apakah kamu juga selalu bersikap tertib di rumah? Jawaban:
Ya, saya bersikap tertib di rumah.

Tentukan mana gambar yang menunjukkan sikap tertib di rumah. Beri tanda centang (V) pada kolom yang disediakan

Jawaban:

Edo punya kebiasaan baik sepulang sekolah. Dia suka mengulang pelajaran. Siang ini dia mengulang pelajaran matematika. Edo ingin pandai matematika.

Ayo, bantu Edo menyelesaikan soal-soal ini. Tentukan bilangan yang tepat sesuai nilai tempatnya!

Jawaban:

Nah, sekarang tentukan nilai tempat dari bilangan-bilangan berikut ini!

Jawaban:

*)Disclaimer: Artikel ini hanya ditujukan kepada orang tua untuk memandu proses belajar anak.

Sumber:
– Buku Siswa SD/MI Kelas I Tema 1 Diriku, Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
– Buku Guru SD/MI Kelas I Tema 1 Diriku, Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2017. Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

(Semangatnews.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.