Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 4 Halaman 140 dan 141, Subtema 4: Aku Cinta Membaca, Kakek, Pahlawanku

oleh -
Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 4 Halaman 140 dan 141, Subtema 4: Aku Cinta Membaca, Kakek, Pahlawanku
Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 4 Halaman 140 dan 141, Subtema 4: Aku Cinta Membaca, Kakek, Pahlawanku

SEMANGATNEWS.COM – Adik-adik, berikut dijabarkan materi berserta kunci jawaban untuk Kelas 4 SD/MI, pembelajaran 1 yang mulai dari halaman 140 dan 141.

Materi yang diuraikan berasal dari Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2017.

Adapun pembahasannya meliputi ‘Kakek, Pahlawanku’.

Kunci jawaban ini dapat adik-adik jadikan sebagai pedoman dalam mempelajari Tema 5 yang berjudul Pahlawanku, Subtema 4 Aku Cinta Membaca.

Aku Cinta Membaca

Kakek, Pahlawanku

Aku pulang sekolah sambil menangis. Kesal sekali hatiku hari ini. Lagi-lagi teman- teman mengejekku. “Si hitam…, si hitam..!” begitu mereka selalu memanggilku. Kulitku memang hitam, rambutku juga hitam. Mau bagaimana lagi? Ayah dan ibuku juga berkulit hitam, bagaimana mungkin aku bisa berkulit putih? Awalnya aku hanya diam. Diam tak menjawab. Tetapi, teman-temanku tidak berhenti mengejekku. Semakin aku diam, semakin banyak teman yang ikut mengejek. Aku tidak tahu lagi harus bagaimana. Aku diam…, dan diam…, menahan tangis, yang akhirnya tak tertahan lagi di perjalanan pulang.

Baca Juga:  Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 4 Halaman 89 90 91 92, Subtema 2: Pahlawanku Kebanggaanku, Pembelajaran 6

Sampai di depan rumah, ternyata ada kakek yang duduk di teras depan. Aku mengusap air mata, berusaha menyembunyikan tangisku. Tetapi, kakek selalu tahu. Ia selalu tahu ketika aku sedang sedih. Kakek hanya tersenyum dan memintaku duduk di sampingnya. Kakek diam tak bertanya, hanya mengusap punggungku lembut, menunggu tangisku reda. Akhirnya aku bercerita pada kakek. Aku menumpahkan kesal hatiku pada teman-teman yang mengejekku. Kakek tersenyum dan tersenyum lagi. Aku hampir saja bertambah kesal. Mengapa kakek tidak ikut marah pada teman- temanku?

No More Posts Available.

No more pages to load.