Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 4 Halaman 145, Subtema 4: Aku Cinta Membaca, Pahlawan Tak Terlihat

oleh -
Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 4 Halaman 145, Subtema 4: Aku Cinta Membaca, Pahlawan Tak Terlihat
Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 4 Halaman 145, Subtema 4: Aku Cinta Membaca, Pahlawan Tak Terlihat

SEMANGATNEWS.COM – Adik-adik, mari simak kunci jawaban Tema 5 Kelas 4 SD/MI, pembelajaran 4 berikut ini!

Tema 5 yaitu Pahlawanku, Subtema 4 Aku Cinta Membaca. Pembelajaran 4 dimulai dari halaman 145.

Materi berasal dari Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2017. Adapun pembahasannya berupa ‘Pahlawan Tak Terlihat’.

Semoga kunci jawaban ini dapat adik-adik gunakan sebagai pedoman daam belajar. Selain itu, kunci jawaban ini juga diharapkan dapat membantu orang tua dan guru dalam mengoreksi jawaban siswa.

Aku Cinta Membaca

Pahlawan Tak Terlihat

Siang ini terik sekali. Panas matahari terasa membakar kulit. Pak Amat memikul dagangannya dengan lemas. Ia berjalan menyeret kaki. Peluh bercucuran membasahi dahi dan tubuhnya. Panas sekali! Pak Amat melirik dagangannya sekilas. Masih banyak! Tak kuat lagi kaki Pak Amat melangkah untuk menjajakan pisang di pikulannya.

Baca Juga:  Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 6 Halaman 53 54 58 59, Subtema 2: Pemimpin Idolaku, Pembelajaran 1

Terus melangkah dengan berat, Pak Amat melihat sebatang pohon besar yang rimbun di pinggir jalan. “Ah…, akhirnya ada tempat untuk berteduh sejenak. Aku harus beristirahat agar kuat berkeliling lagi menghabiskan daganganku,” katanya dalam hati.

Pak Amat meletakkan dagangannya di bawah pohon itu. Ia minum air yang tersisa di botolnya, meluruskan punggungnya yang pegal, lalu membaringkan diri di samping pikulannya. Tak lama kemudian, ia pun tertidur lelap. Pulas!

Baca Juga:  Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Halaman 42 dan 47, Subtema 1 Keragaman Suku Bangsa dan Agama di Negeriku: Pembelajaran 6

Menjelang sore, langit mulai bersahabat. Terik matahari mulai mereda. Pak Amat terbangun dari tidur pulasnya. Segar dan bugar tubuhnya. Keringatnya menguap, lelahnya pun lenyap.

No More Posts Available.

No more pages to load.