Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 6 Halaman 190 dan 191, Subtema 4: Aku Cinta Membaca, Raja Burung Parkit

oleh -
Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 6 Halaman 190 dan 191, Subtema 4: Aku Cinta Membaca, Raja Burung Parkit
Kunci Jawaban Tema 5 Kelas 6 Halaman 190 dan 191, Subtema 4: Aku Cinta Membaca, Raja Burung Parkit

SEMANGATNEWS.COM – Adik-adik, berikut dijabarkan materi berserta kunci jawaban untuk Kelas 6 SD/MI, pembelajaran 1 yang mulai dari halaman 190 dan 191.

Materi yang diuraikan berasal dari Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2018.

Adapun pembahasannya meliputi ‘Raja Burung Parkit’.

Kunci jawaban ini dapat adik-adik jadikan sebagai pedoman dalam mempelajari Tema 5 yang berjudul Wirausaha, Subtema 4 Aku Cinta Membaca.

Baca Juga:  Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 6 Halaman 33 34 35 36, Subtema 1 Pemimpin di Sekitarku: Pembelajaran 4

Aku Cinta Membaca

Kunci Jawaban Halaman 190 dan 191

Raja Burung Parkit

Cerita Rakyat Indonesia

Dahulu kala, Raja Burung Parkit dan rakyatnya hidup tenteram dan damai di sebuah hutan di Aceh. Setiap hari, mereka dapat hinggap berpindah, dari satu pohon ke pohon lain. Mereka pun menikmati biji-bijian dan buah-buahan yang beraneka ragam di hutan.

Namun sayang, ketenteraman mereka terganggu oleh masuknya pemburu ke hutan. Ia meletakkan sebuah sangkar besar yang diberi perekat. Burung yang terperangkap di sana tak bisa terbang bebas lagi. Hampir semua rakyat di kerajaan burung tertangkap. Mereka semua terjeblos ke dalam perangkap. Sedih dan panik. Baginda Raja Burung Parkit berusaha menenangkan rakyatnya

Baca Juga:  Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 6 Halaman 130 131 132, Subtema 3: Ayo, Memimpin, Pembelajaran 5

“Tenanglah, wahai rakyatku. Kalian tidak akan bisa keluar karena ada perekat yang dipasang oleh pemburu dalam perangkap ini. Sebentar lagi, pemburu akan datang untuk melepas perekat di tubuh kita. Jika ia mendapati kita sudah mati, ia akan membuang kita. Oleh karenanya, berpura-puralah kalian mati, wahai rakyatku!” seru Baginda Raja Burung Parkit. “Hitung hingga seratus, lalu kita bersama-sama terbang ke luar perangkap,”titah Sang Raja.

No More Posts Available.

No more pages to load.