Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Halaman 87, Subtema 2: Indahnya Keragaman Budaya Negeriku, Pembelajaran 6

oleh -
Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Halaman 87, Subtema 2: Indahnya Keragaman Budaya Negeriku, Pembelajaran 6
Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Halaman 87, Subtema 2: Indahnya Keragaman Budaya Negeriku, Pembelajaran 6

SEMANGATNEWS.COM – Berikut disajikan kunci jawaban pembelajaran 6, Subtema 2, Tema 7, untuk Kelas 4 SD/MI. Adik-adik dapat menggunakan kunci jawaban ini sebagai pedoman dalam belajar. Orang tua dan guru juga dapat menjadikan kunci jawaban ini pedoman dalam mengoreksi jawaban siswa.

Kunci jawaban berdasarkan pada Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi tahun 2017. Subtema 2 Indahnya Keragaman Budaya Negeriku, Tema 7 Indahnya Keragaman di Negeriku, Pembelajaran 6 yang mulai dari halaman 86 sampai 90. Sementara itu, untuk pembahasan soal terdapat pada halaman 87.

Baca Juga:  Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 4 Halaman 64 66 67 68, Subtema 2: Indahnya Keragaman Budaya Negeriku, Pembelajaran 3

Materi pada pembelajaran 6 ini meliputi ‘menjelaskan arti kata sulit dalam teks’, ‘menuliskan gagasan pokok setiap paragraf dan informasi baru dari teks’, ‘mengetahui fungsi alat musik dalam pementasan tari’, dan ‘mempraktikan suatu tari yang diiringi dengan alat musik’.

Nah, mari kita simak bersama kunci jawaban Tema 7 Kelas 4 Halaman 87, Subtema 2 Pembelajaran 6 berikut!

Baca Juga:  Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 6 Halaman 94 95 97, Subtema 2: Pemimpin Idolaku, Pembelajaran 5

Ayo Membaca

Alat Musik Garantung dari Sumatra Utara

Indonesia kaya akan seni dan tradisi peninggalan nenek moyang kita. Setiap daerah memiliki kesenian khas. Begitu pula daerah Sumatra Utara suku bangsa Batak di Sumatra Utara memiliki seni musik yang disebut uning-uningan. Seni musik uning-uningan ini menggunakan banyak alat musik tradisional Sumatra Utara.

Baca Juga:  Kunci Jawaban Tema 7 Kelas 5 Halaman 164 165 166 168 172 173, Subtema 3: Peristiwa Mengisi Kemerdekaan, Pembelajaran 2

Dari berbagai alat musik daerah, ada sebuah alat musik yang disebut garantung. Alat musik ini disukai di Sumatra Utara. Dari alat musik ini tercipta alunan melodi yang lembut. Dengan mendengarkan alunan musik ini pikiran menjadi tenang. Oleh karena itu, banyak orang Sumatra Utara menyukainya.

No More Posts Available.

No more pages to load.