Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 5 Halaman 94 95 Pembelajaran 6 Subtema 2

by -
Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 5 Halaman 94 95 Pembelajaran 6 Subtema 2
Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 5 Halaman 94 95 Pembelajaran 6 Subtema 2

SEMANGATNEWS.COM – Simak pada artikel ini kunci jawaban Tema 8 Kelas 5 SD/MI Pembelajaran 6, yakni kunci jawaban Tema 8 Kelas 5 halaman 94 sampai 95.

Pembelajaran 6 yang mulai dari halaman 92 sampai 96, merupakan materi Subtema 2 Perubahan Lingkungan, Tema 8 Lingkungan Sahabat Kita, Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 edisi revisi terbaru tahun 2017.

Kunci jawaban Tema 8 Kelas 5 di bawah ini diharapkan dapat membantu orang tua dan guru dalam mengoreksi jawaban siswa.

Baca juga: Kunci Jawaban Tema 8 Kelas 5 Halaman 85 86 87 90, Subtema 2 Pembelajaran 5

Ayo Membaca

Pola Lantai Karya Tari

Dengan adanya berbagai macam bentuk tarian, bentuk pola lantainya pun berbeda-beda. Bentuk pola lantai tarian yang satu berbeda dengan tarian yang lain. Selain bentuknya yang berbeda, terdapat pola lantai yang mempunyai maksud dan ada juga yang tidak memiliki makna.

Pola lantai yang mempunyai maksud lebih banyak ada dalam tari-tarian klasik yang terdapat di keraton Surakarta dan Yogyakarta. Namun demikian, tidak menutup kemungkinan jika pola lantai dalam tari kreasi baru dan tari rakyat juga mempunyai maksud. Perhatikan bentuk pola lantai dalam dua tarian yang berbeda berikut.

Kedua karya tari pada gambar tersebut merupakan tarian yang berasal dari Daerah Istimewa Yogyakarta. Tari Jaran Kepang berdasarkan bentuk koreografi termasuk dalam jenis tari rakyat, sedangkan Tari Bedhaya termasuk dalam jenis tari klasik. Bentuk pola lantai Tari Jaran Kepang lebih sederhana dibandingkan bentuk pola lantai Tari Bedhaya.

Pola lantai yang berbentuk garis horizontal pada Tari Jaran Kepang tidak mempunyai maksud apa pun. Sebaliknya, pola lantai yang terdapat pada Tari Bedhaya mempunyai maksud. Ada satu pola lantai pada Tari Bedhaya yang dikenal dengan nama rakit lajur.
HALAMAN SELANJUTNYA>>>

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.